Polres Bireuen Pecat Tiga Anggota

Rakyat Aceh

BIREUEN (RA) – Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto,SE.,SH pimpin upacara pemberhentian dengan tidak hormat (PDTH) terhadap tiga anggotanya, Senin (28/8).
Upacara PDTH berlangsung di halaman Mapolres setempat, tidak dihadiri tiga anggota polisi yang dipecat. Mereka dikeluarkan dari institusi polri karena telah melakukan pelanggaran disiplin berulang kali.

“Iya ada tiga anggota di PDTH karena tiga kali melakukan pelanggaran disiplin, diantaranya 30 hari disersi dan tiga kali diperiksa urine positif mengkonsumsi narkotika jenis sabu,” ungkap Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto, SE.,SH.

Disebutkan, ketiga anggotanya dipecat itu bertugas sebagai bintara Polres Bireuen, yakni Brigadir Edi Hardian, Briptu Ari Satria Batubara dan Bripka Baitadi. Mereka melanggar pasal 13 ayat 1 dan pasal 14 ayat 1 Peraturan Pemerintah.

“Ketiganya inabsensia atau tidak hadir saat upacara PDTH, dan diwakili oleh provost,” kata kapolres.
Dirinya berpesan agar anggota Polisi jajaran Polres Bireuen, taat aturan, jangan melakukan pelanggaran sifatnya berulang, apalagi masalah narkoba.

“Bagi masyarakat saya harap agar dapat membantu Polisi untuk membersihkan citra Bireuen sebagai Kota Juang bukan Kota Narkoba,” tegas Kapolres didampinggi Kasatreskrim Iptu Riski Andrian.
Selama ini, tambah kapolres, tahanan dan narapidana narkoba ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Bireuen, adalah hasil kerja tim Polres Bireuen. “Banyak sudah ditangkap, masih ada pelaku lain bermunculan,” pungkasnya. (rah/slm)