Masyarakat Aceh Peduli Rohingya Turun ke Jalan

militer myanmar Foto APF

BANDA ACEH (RA) – Masyarakat Aceh peduli Rohingya akan menggelar aksi solidaritas turun kejalan, di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Senin (4/9).

Aksi digagas Michael Oktaviano berawal dari keprihatinan atas tindakan kejahatan kemanusian dilakukan terhadap kaum muslim Rohingya di Rakhine, Myanmar.

Michael Oktaviano lewat laman facebooknya kemudian menuliskan bahwa dirinya akan melakukan demo di Simpang Lima Banda Aceh, Senin pukul 09.30. WIB, dengan tuntutan penghentian pembantaian Rohingya.

Statusnya tersebut mendapatkan sambutan luas dan banyak yang menfkonfirmasi dirinya akan ikut serta dalam aksi yang ia gagas.

“Sudah banyak yang konfirmasi akan ikut, sejumlah tokoh masyarakat dan anggota DPRK Banda Aceh dan anggota DPRA juga menyatakan akan ikut,” ujar Michael yang juga Ketua Blood for Life Foundation (BFLF) ini kepada Rakyat Aceh, Ahad (3/9).

Lebih lanjut Michael mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk ikut berperan dalam menghentikan kekerasan di Myanmar. Salah satunya lewat aksi solidaritas untuk menekan pemerintah Myanmar menghentikan kekerasan terhadap masyarakat Rohingya.

“Kekerasan terus berulang ini harus dihentikan. Pembantaian terhadat etnis Rohingya harus dihentikan,” demikian ujar aktivis kemanusiaan ini. (slm)