Pasang Mesin Baru, PLN Kota Fajar Terpaksa Lakukan Pemadaman

Ilustrasi

ACEH SELATAN – PT. PLN (Persero) Wilayah Aceh Rayon Kota Fajar, Aceh Selatan, untuk tingkatkan pelayanan kepada pelanggan. Salah satunya dengan mempersiapkan jaringan untuk mesin baru berkapasitas sebesar 8 MW.

Manager Rayon PLN Kota Fajar, Mujibburrahman, menyampaikan, untuk meningkatkan kehandalan sistem kelistrikan, maka PLN harus melakukan pekerjaan pembangunan jaringan express sistem 20 kV penyulang Inc. Bakongan.

Demi keselamatan dan keamanan dalam bekerja, maka PLN terpaksa akan melakukan penghentian sementara pasokan listrik, untuk beberapa daerah yaang dilakukan pembangunan.

Adapun daerah yang akan mengalami pemadaman, yakni di Kecamatan Bakongan, Kecamatan Bakongan Timur dan Kecamatan Kota Bahagia. Pemadaman dijadwalkan akan berlangsung hanya pada hari Sabtu dan Minggu saja di bulan September 2017, yaitu pada tanggal 9, 10, 16, 17, 23, 24 dan 30. “Pemadaman berlangsung mulai pukul 08.00-17.00 WIB,” ujarnya.

Untuk itu, PLN Rayon Kota Fajar meminta maaf atas ketidaknyamanan pada saat pelaksanaan pekerjaan tersebut.

Pemberitahuan rencana pemadaman, juga telah disampaikan kepada Bupati, Muspida, Muspika dan para pelanggan PLN Kota Fajar. “Semoga pekerjaannya tanpa ada kendala dan dapat beroperasi secepat mungkin,” demikian pungkasnya. (bai)