Liverpool Binasa di Kandang Manchester City

MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 03: during the Barclays Premier League match between Manchester City and Liverpool at the Etihad Stadium on February 3, 2013 in Manchester, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)

HARIANRAKYATACEH.COM, MANCHESTER – Pekan keempat Premier League tak akan bisa dilupakan Jurgen Klopp. Tim asuhannya, Liverpool binasa di kandang Manchester City.

Dalam laga di Etihad Stadium, Sabtu (9/9) malam, City menang mudah 5-0. The Citizens membuka pesta gol lewat Sergio Aguero pada menit ke-24. Dalam kondisi tertinggal 0-1, Liverpool justru harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Sadio Mane kena kartu merah pada menit ke-37. Mane diusir wasit setelah kakinya menerjang wajah Ederson.

Gabriel Jesus menambah derita buat Liverpool lewat dua golnya masing-masing di injury time babak pertama dan menit ke-53. Leroy Sane yang masuk di babak kedua juga mencetak dua gol, masing-masing di menit ke-77 dan di injury time.

Kemenangan ini membuat City ke puncak klasemen dengan perolehan sepuluh poin dari empat pertandingan. Liverpool duduk di posisi kelima dengan tujuh poin.

Nah, dalam catatan Opta, kekalahan 0-5 Liverpool ini adalah sejarah kelam buat sang pelatih. Ini adalah kekalahan terbesar Jurgen Klopp sebagai pelatih.

Tim asuhan Klopp juga pernah kalah dengan margin lima gol, yakni pada Oktober 2006. Saat itu, Mainz yang dibesut Klopp, takluk 1-6 dari Werder Bremen di Bundesliga. (adk/jpnn)