Cara menghemat Baterai Ponsel

Ilustrasi

Harianrakyataceh.com – Banyak para pengguna telepon seluler (ponsel) mengeluhkan ponsel baterai yang cepat habis, terutama ponsel jenis android. Berikut ini trik hemat baterai ponsel yang dikutip dari berbagai sumber :

1.Matikan notifikasi. Notifikasi yang tidak penting seperti game yang terhubung internet merupakan salah satu penyebab tersedotnya daya baterai.

2.Jangan Menggunakan Live Wallpaper. Banyak yang ingin gaya dengan live wallpaper ponsel, padahal live wallpaper dapat menyedot daya baterai dengan cepat.

3.Turunkan kecerahan layar. Kecerahan layar ponsel agar disetel seperlunya, tidak perlu terlalu cerah karena tingginya kecerahan berkontribusu menguras daya baterai

4.Hindari Mode Getar. Mode getar memudahkan kamu untuk tetap mendapatkan notifikasi tanpa berisik. Tapi hal ini justru membutuhkan daya besar untuk menggetarkan Mode Vibrator yang ada sehingga baterai harus bekerja lebih.

5.Jangan Biarkan Smartphone Overheat.

6.Jangan Charge Baterai Semalaman. Sangat tidak disarankan untuk mengisi ulang baterai smartphone semalaman, hal ini akan memicu overheat pada permukaan smartphone, dan membuat baterai smartphone kamu cepat rusak.

7.Aktifkan Battery Saver

8.Jauhi Aplikasi yang Banyak Iklan.(cnn/why)