Pekerja Sosial Peduli Rohingya

PEDULI ROHINGNYA: Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Aceh Utara menggelar aksi peduli Rohingya dengan menggalang dana di Panton Labu, Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Ahad (10/9). Rakyat Aceh/ M Susahdi.

LHOKSUKON(RA) – Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (ISPM) Aceh Utara, menggelar aksi galang dana di Panton Labu, Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Minggu (10/9) siang. Aksi ini bentuk kepedulian terhadap muslim Rohingya.

Sekretaris IPSM Aceh Utara, Mukhtaruddin menyebutkan, aksi yang dilakukan ini untuk membantu meringankan beban warga muslim Rohingya di tempat pengungsian sekarang ini.

”IPSM hanya memfasilitasi penggalangan dana dari masyarakat Aceh Utara untuk muslim Rohingya. Hanya ini (galang dana-red) dan doa yang bisa kita kirim untuk mereka,” kata Mukhtaruddin didampingi Ketua PSM Tanah Jambo Aye, Akmal Daud, kepada koran ini.

Dijelaskan, IPSM akan menggelar aksi ini ke sejumlah pusat kecamatan yang ada di Aceh Utara, berlangsung hingga 10 hari kedepan.

Bantuan yang terkumpul nantinya akan disalurkan ke muslim Rohingya melalui aknsi cepat tanggap (ACT) perwakilan Aceh.

“Bantuan yang terkumpul nantinya akan kita salurkan pada 22 September mendatang di Mesjid Baiturrahim Lhoksukon,” katanya.

Penyaluran bantuan ini ungkapnya direncanakan akan disaksikan Pemerintah Aceh Utara, sekaligus akan digelar zikir dan doa bersama untuk muslim Rohingya. (msi/min)