Polisi Tangkap Mantan Anggota TNI

DIAMANKAN: Didi Darmadi salah satu pelaku penculikan dan penyekapan korban Harmaili diamankan di Polres Bireuen, Ahad (10/9). FOR RAKYAT ACEH

SIGLI (RA) – Tim Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pidie berhasil menangkap AD (50), pengedar narkotika jenis sabu di Gampong Glee Berawang, Kecamatan Padang Tijie, Senin (11/9) dinihari. Tersangka diketahui merupakan mantan Anggota TNI.

Penangkapan ini bermula dari laporan warga kepada Satres Narkoba Polres Pidie. Saat penggerebekan, tersangka sempat berusaha melarikan diri namun polisi berhasil menangkap pelaku dan mengamankan sebanyak 34 paket sabu seberat 47, 10 gram dan satu unit handphone. Kini AD telah diamankan di Mapolres setempat.

Kepala Satres Narkoba Polres Pidie, AKP Raja Harahap, membenarkan penangkapan seorang mantan TNI tersebut. “Iya benar, ada kami tangkap satu tersangka, dugaan sementara dia pengedar, ada 34 paket sabu kami dapat bersamanya. Dia mengaku mantan TNI, sudah kami amankan di Mapolres Pidie serta barang bukti,” kata AKP Raja kepada kepada Rakyat Aceh.

AKP Raja menjelaskan, kronologi penangkapan berawal dari informasi masyarakat Gampong Glee, yang resah dengan ulah tersangka karena sering kedapatan mengemas barang haram tersebut di rumah keponakannya.

Informasi lebih lanjut kami dapatkan bahwa tersangka juga dikenal sebagai bandar yang sering mengedar sabu di Pidie dan Pidie Jaya.

Ia dikenal ‘licin’ setiap malancarkan aksinya.
“Setelah mendapatkan laporan warga, tim langsung bergerak ke rumah keponakan tersangka di Padang Tijie, saat digerebek, tersangka ditemukan sedang memaketkan barang.

Tersangka sempat kaget dan melarikan diri saat disergap aparat keamanan, namun karena kesigapan polisi, dia tidak berkutik karena rumah tersebut telah kami kepung,” jelasnya. (zia/lin)