Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 13 Sep 2017 03:40 WIB ·

olshop samakin oke


 Fitriani/Ist Perbesar

Fitriani/Ist

BANDA ACEH (RA) – Salah seorang pengusaha kecil jual online atau lebih dikenal dengan olshop namanya Fitriani (29) yang hampir setiap hari menggunakan paket Data yang  untuk berjalan, usaha yg dilakoninya beberapa bulan ini.
paket data yang ia gunakan itu tidak hanya untuk membuka akun media sosial ia juga mengunakan paket data untuk berbisnis seperti berjualan lewan akun facebook dan akun instagraam miliknya.

Berkaitan  dengan bisnis jual online yang dijalaninya, yang masih berjalan  sekitar 8 bulan. Menurut pengakuannya bisnis olshop atau jual online yang dilakoninya dalam beberapa bulan yang lalu, tanpa kuota internet bisnis jual onlinenya pasti tidak berjalan seperti saat ini.

Ani yang sudah lama menggunakan kouta internet yang disediakan oleh Telkomsel dan menurutnya ia lebih nyaman mengunakan kartu hallo yg paket 4g nya besar ,karena mengingat kcepatan data yang ia butuhkan harus lebih cepat.

Baginya, dengan menggunakan paket yang besar berharap jaringan tidak lelet, hal ini demi sebuah kenyamanan dalam penjualannya,karena ani harus mengoplod barang yang akan di share ke kawan kawan melalu akun media sosial miliknya.

“Medsos yang sering ia gunaka untuk berjualan adalah di Facebook,” kata Fitriani, warga Lampenrut Ujong Blang, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar.

Selama bisnis yang digelutinya , sudah lumayan bagus dan lancar karena mengunakan paket data hallo. dan ini adalah salah satu kenyamanan  untuk menjaga kepercayaan pelanggan,” ungkapnya lagi.

Ani, selama menjalankan bisnisnya itu bisa menghasilkan pemasukan Rp 2 juta hingga  4 juta perbulan. Belum lagi masyarakat yang belanja di dua musim yakni musim dekat lebaran puasa dan lebaran idul adha,karena dimana permintaan barang meningkat.

barang yang dijualnya ada baju ibu-ibu,tas ,sepatu dll.

Keberhasilan ini,kata Ani tidak tidak terlepas dari dukungan dan jaringan yang bagus.

jaringan yang bagus kata dia, sangat berefek pada penjualannya. makanya ani lebih memilih kartu hallo selain mudah di akses kartu ini  juga banyak keuntungan baginya karena dalam satu bulan kartu yg di pakai ani menyediakan 8 gb untuk 4g itu dengan tagihan yang sangat relatif di jangkau,ani hanya membayar tagihan setiap bulannya sekitar Rp.150.000 dan jaringannya tersedia di setiap Kabupaten/ Kota,karena berhubung ani sering mudik ke kampung halamannya ke ulee glee kecamatan bandar dua kabupaten pidie jaya dan labuhan haji kabupaten aceh selatan bisnisnya tetap berjalan.lizza/Ra

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

29 March 2024 - 16:10 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Epson Indonesia Sajikan Bukber Spektakuler, Sinergi Bersama Media dan Hikmah Ramadan

28 March 2024 - 13:45 WIB

Tips Berkendara Aman Saat Bulan Puasa

28 March 2024 - 13:15 WIB

Ramadan Penuh Makna, The Reiz Suites, Artotel Curated Medan Bagikan Sembako Ke Beberapa Rumah Tahfidz Dan Panti Asuhan

28 March 2024 - 11:38 WIB

Telkomsel Berbagi Harapan dan Perkuat Semangat Kebersamaan

28 March 2024 - 00:01 WIB

Trending di EKBIS