Penjual Elpiji Nakal Harus Ditindak

Gas Elpiji 3 kilogram (kg)

SIGLI (RA) – Wakil Bupati Kabupaten Pidie Fadhlullah TM Daud, meminta kepolisian dan aparat untuk menindak tegas agen nakal distributor gas elpiji. Pasalnya, selama ini ia sering menerima keluhan dan laporan dari masyarakat.

“Saya minta kepada pihak kepolisan, jika ada temuan agen dan distributor elpiji 3 kilogram yang nakal, segera ditindak. Ini sudah menjadi masalah publik yang meresahkan masyarakat dan merugikan negara,” kata Fadhlullah dalam rapat di Gedung Dewan, Kota Sigli, Selasa (12/9).

Fadhlullah mengatakan, selama ini masalah yang kerap terjadi di lapangan ialah lemahnya pengawasan dari pemerintah. Namun, dia menegaskan di tingkat distribusi agen besar tidak ada permainan pada harga.

“Saya minta kepada warga, jika ada yang menjual elpiji 3 kilogram di atas harga yang ditetapkan, segera lapor pihak berwenang. Agar bisa langsung kami tindak tegas,” sebutnya.

Temuan tim Pansus DPRK Pidie, membuktikan, berdasarkan laporan masyarakat ada beberapa kebutuhan yang sering mengalami masalah, termasuk gas elpiji. Penyebabnya harga jual kerap alami kenaikkan.

“Ini sangat mengkhawatirkan, gas dan pupuk adalah hajat orang banyak di Pidie. Kami minta Pemerintah Pusat, Aceh dan Pemkab Pidie, harus melihat hal ini dengan sangat serius dan segera mencari solusi,” pinta Anggota DPRK Pidie Fraksi Parta Aceh, Mahfuddin Ismail. (zia/lin)