Ini Disampaikan Mahasiswa Fisip Unsyiah kepada Gubernur Aceh

Mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Syiah Kuala melakukan audiensi dengan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf di ruang rapat Gubernur Aceh, Kamis (14/9/2017) malam FOTO: FOR RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Sejumlah Mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Syiah Kuala melakukan audiensi dengan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf di ruang rapat Gubernur Aceh, Kamis (14/9/2017) malam.

Dalam audiensi tersebut, Teuku M. Rezeki selaku presidium 1 kongres menyampaikan kepada Gubernur Aceh terkait penyelenggaraan Kongres Himpunan Mahasiswa Politik (Himapol) Indonesia ke III yang akan di gelar di Universitas Syiah Kuala pada tanggal 28 September 2017 nanti.

“Insya Allah nanti akan datang perwakilan mahasiswa Ilmu Politik dari 24 Unversitas di Indonesia, dan lebih kurang 1500 mahasiswa/i dari seluruh Aceh dan 200 peserta nasional,” kata Rezeki.

Acara yang akan berlangsung selama lima hari tersebut kata Rezeki akan membahas berbagai isu terkini dan penguatan isu politik lokal dan desentralisasi Aceh. Selain itu juga partisipasi mahasiswa/i aceh dan nasional dalam kongres ini bertujuan memperkuat serta mendukung hak hak kekhususan aceh.
.
“Kami meminta dukungan dari Bapak Gubernur agar acara tersebut dapat berjalan sukses, dan kami berharap bapak Gubernur untuk dapat membuka acara tersebut,” kata Rezeki.
.
Sementara itu, Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menyambut baik penyelenggaraan Kongres Nasional tersebut dan akan mendukung agar kegiatan tersebut dapat berjalan sukses. “Mudah-mudahan acara kongres Himapol ini dapat berjalan sukses dan mampu memperkuat hak hak pemerintah aceh sehingga bermanfaat bagi rakyat aceh,” ujar Irwandi.
.
Pertemuan tersebut turut dihadiri, Kepala Kesbangpol Aceh, Mahdi Efendi, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, H.Mulyadi Nurdin, Lc., MH, dan Kepala Biro Pemerintahan, Frans Dellian.(ri)