Tampil Agresif, Indonesia U-19 Sudah Unggul Enam Gol

Timnas U-19 Indonesia unggul 3-0 di babak pertama atas Myanmar (Dika Kawengian/Jawa Pos)

Harianrakyataceh.com – meski hanya memperebutkan predikat peringkat ketiga, timnas U-19 Indonesia tetap tampil agresif. motivasi tim asuhan indra Sjafrie itu sangat kuat untuk bisa meraih kemenangan. terbukti, pada menit ke 85 mereka sudah unggul 5-0

Ini menjadi pertemuan kedua Indonesia U-19 kontra Myanmar. Pada babak penyisihan grup, sebelumnya mereka sudah bersua dan Indonesia mampu menang dengan skor 2-1. Saat itu, Eggy Maulana berhasil menjadi pahlawan lewat dua golnya.

Kini, Eggy kembali menodai gawang Myanmar. Indonesia membuka skor pada menit 14 lewat Rafli. Kemudian pada menit 27, Witan menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Egy membawa Garuda Nusantara unggul 3-0 pada menit 35.

Hingga laga babak pertama berakhir, skor 3-0 tak berubah. Ini menjadi sinyal kuat bahwa Indonesia ingin pulang dengan kepala tegak dan peringkat ketiga menjadi obat kecewat yang mujarab setelah gagal melangkah ke final.

Seperti diketahui, Indonesia gagak ke final lantaran kalah dari Thailand lewat drama adu penalti. Perjuangan Garuda Nusantara patut diacungi jempol setelah Indonesia kala itu bermain dengan 10 pemain sepanjang babak kedua usai Saddil Ramdani mendapat kartu merah. Dukung terus Garuda Nusantara!

Indonesia: Agil, Rifad, Julyana, Nurhidayat, Samuel, Luthfi, Witan, Asnawi, Irsan, Egy, Rafli

(epr/JPC)