Sosialisasi TMMD Ke 100 Permudah Pasarkan Hasil Pertanian

Sosialisasi program TMMD Ke 100 Kodim 0103 Aceh Utara, dilaksakan oleh Danramil Kapten Didik kepada belasan tokoh masyarakat, geuchik, kaum perempuan dan Jajaran Puskesmas Nisam Antara, Senin (18/9). IDRIS BENDUNG/RAKYAT ACEH

ALUE DUA (RA) – Danrami 05 Kecamatan Nisam Antar, Kabupaten Aceh Utara, Kapten Didik melakukan sosialisasi pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di ruang pertemuan kantor camat setempat, Senin (18/9).

Dihadapan belasan tokoh masyarakat, geuchik dan kaum perempuan, Danramil menjelaskan maksud dan tujuan TMMD ke 100 yang akan dilaksanakan di Dusun jabal Antara, Nisam Antara, Minggu (26/9) mendatang.

“TMMD merupakan suatu upaya untuk mempercepat pemerataan pembangunan. Tentunya bekerjasama dengan Pemerintah Daerah,” kata Didik.

Turut hadir Camat Nisam Antara, Irsyad, S.Sos, Kapolsek Ipda Iskandar dan jajaran puskesmas Nisam Antara.

Kegiatan TMMD kali ini, ujar Didik tentu saja melakukan pembukaan jalan sepanjang sekitar 18 km itu. di kawasan Km 33 jalan KKA menuju Kabupaten Bener Meriah.

Diharapkan dengan membaiknya jalan tersebut, setidaknya bakal dinikmati oleh 150 kepala keluarga (KK) yang bermata pencaharian kopi, kentang, bawang, wortel dan cabe.
“Jalan itu memang sangat terisolir dan berbukit terjal.

Inilah yang akan dikerjakan. Sementara kondisi saat ini, jangan harap untuk dilalui. Apalagi bila hujan. Tanah kuning dan licin,” ujar Misbah warga Alue Dua.

“Ini akan mempermudah warga Dusun Jabal Antara membawa hasil pertanian untuk dipasarkan,” tambah Misbah dan diamini Ramli warga Alue Papuen kecamatan yang sama.

Sebelumnya, Komandan Kodim 0103 Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi saat bersama wartawan menikmati kopi pagi disebuah cafe, Rabu (13/9) lalu menyebutkan pihaknya berupaya mempermudah warga setempat untuk akses mendapatkan pelayanan kesehatan, pendidikan dan juga memasarkan hasil panen warga setempat. (ung/min)