Balai Pengajian Darus Shibyan Gp. Pulo Iboih Menyambut Tahun Baru Islam 1439 H dengan Zikir dan di Isi dengan Ceramah

Balai Pengajian Darus Shibyan.(20/9). Fajil

Harianrakyataceh.com -Balai Pengajian Darus Shibyan Gp. Pulo Iboih Menyambut Tahun Baru Islam 1439 H dengan Zikir dan Doa.

Buloh Blang Ara, Balai Pengajian Darus Shibyan Gp. Pulo Iboih Meggelar acara untuk menyambut Tahun baru Islam 1439 H pada malam Kamis, 20 September 2017.

Acara di Awali sengan pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Zulfida Sari, Kemudian dilanjutkan sengan Shalawat Badar oleh Rizki dan Raffi. Selanjutnya Kata sambutan dari Pimpinan Balai Pengajian Darus Shibyan Tgk. Taufik Billah, S. Pd beliau dalam sambutannya menyampaikan Malam ini merupakan malam tahun baru islam. yang mana harus kita rayakan dengan bersyukur dan meningkatkan ketaqwaan dan menjahui larangan Allah S.W.T.

kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah oleh Tgk Jafaruddin dari Jamuan.
Tgk jafar dalam tausiahnya menyampaikan mari menyambut tahun baru islam dengan mengisi buku lembaran baru dengan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah dan bersyukur atas nikmat dan karuniaNYA yang telah Allah berikan kepada kita.

Keutamaan dan kelebihan dari nulan Muharram dengan melakukan puasa ‘Asyura dan amalan-amalan sunnah lainnya, semoga dapat kita jadikan sebagai nilai ruhiyah dan lahiriyah agar sikap dan keperibadian kita dapat menjadi sosok dan cermin keperibadian sebagai orang yang beriman dan bertaqwa baik sebagai pemimpin di dalam rumah tangga, masyarakat, dalam tatanan sosial, politik, budaya, dll.

Karena hanya orang yang beriman dan bertakwalah yang pasti dijamin oleh Allah Swt selamat dunia dan akhirat, sebagaimana firman-Nya yang menyebutkan,
وَأَنجَيْنَا الَّذِينَ ءَامَنُوا وَكَانُوا يَتَّقُونَ {سورة النمل [27] : 53}

“Dan telah Kami selamatkan orang-orang yang beriman dan mereka itu selalu bertakwa” (QS. Annamal [27] : 53)