Mayat Pengusaha Nilam Ditemukan

EVAKUASI: Petugas membawa jenazahyang diduga Michael ke RSUD dr Fauziah Bireuen, Kamis (21/9). RAKYAT ACEH/RAHMAT HIDAYAT

BIREUEN (RA) – Tim Satreskrim Polres Bireuen berhasil menemukan mayat Michael Reinaldo Mesak (35), pengusaha nilam di kebun sawit kawasan Desa Bukit Hagu, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (21/9).

Korban asal Tanggerang, Provinsi Banten ini diduga diculik pekan lalu.
Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto, kepada Rakyat Aceh menjelaskan, perkara dugaan penipuan penculikan itu diketahui berawal atas laporan istri korban bernama Elly Lim (37) warga Desa Cipadu, Kecamatan Larangan, Kota Tanggerang, Provinsi Banten.

Berdasarkan Surat Keterangan Tanda Bukti Lapor : STBL/45/IX/2017 Reskrim, Senin 18 September 2017, isteri korban melapor ke Polres Bireuen, dengan uraian singkat.

“Berdasarkan laporan informasi tentang perkara dugaan penipuan penculikan yaitu, Minggu 17 September sekira pukul 09.00 WIB, pelapor menerima telpon dari saudara Albert (35) programer, alamat Provinsi Bandung Jawa Barat,” katanya.

AKBP Riza menjelaskan, dalam sambungan telpon Albert memberitahukan kepada pelapor dicari oleh Pak Slamet (40) petani alamat Kabupaten Bener Meriah.

Pelapor kemudian menghubungi pak Slamet, namun pak Slamet memberitahukan kepada pelapor bahwa Michael sudah tiga hari tidak ada kabar dan kembali ke kebun.

“Kemudian pelapor mencoba menghubungi ke nomor hand phone Michael, akan tetapi nomor sudah tidak aktif lagi sampai dengan sekarang, akibat kejadian itu pelapor merasa resah dan takut karena pelapor tidak mengetahui keberadaan korban atau suaminya,” tuturnya.

Ia menambahkan, berdasarkan laporan istri korban karena sudah hilang komunikasi dengan suami sejak Kamis 14 September dan komunikasi terakhir sempat memberitahukan bahwa berada di Bireuen.

Sihingga istri korban datang ke Bireuen dan membuat laporan ke Polres Bireuen.
Mendapat laporan itu, lanjutnya, Tim Satreskrim Polres Bireuen melakukan penyelidikan, sehingga Rabu (20/9) malam berhasil menangkap seseorang di terminal Lhoksukon dan mengaku membunuh korban Michael.

Berdasarkan pengakuan pelaku, polisi langsu bergerak mencari mayat korban dan mayat korban berhasil ditemukan di semak perkebunan sawit.

“Saat ditemukan kondisi mayat korban itu sudah berbau dan tinggal kerangka. Paska ditemukan mayat korban lansungg dievakuasi dengan ambulan Puskesmas Lhoksukon Aceh Utara menuju ke IGD RSUD dr Fauziah Bireuen.

Tiba Kamis (21/9) sekira pukul 11.40 untuk dilakukan visum et repertum oleh tim dokter bersama tim identifikasi Polres Bireuen,” terang Kapolres. (rah/lin)