Menjalankan Bisnis Online Sangat Mudah

Foto : Fira Yulisma/Ist

Pidie Jaya (RA) – Bergelut dan mengusapkan jari tangan di gedget adalah keseharian dari aktivitas lain ibu rumah tangga ini dalam menjalakan bisnis MLM.

Menjalankan bisnis MLM  dengan provider yang menyediakan jangkauan jaringan  luas dan harganya terjangkau menjadi pilihan para ibu rumah tangga yang memilih menjalankan bisnis online di samping melakukan aktivitas rumah tangga.

Seperti halnya Fira Yulisma (28) yang menjalankan bisnis oriflame sejak tahun 2007.  Ketertarikan mejalankan bisnis online itu sejak ia mengetahui prospek dari bisnis MLM tersebut dari teman satu bangku kuliah di Universitas Syiah Kuala.

Namun saat itu, bisnis yang ia jalankan tersebut tidak berkembang sebagaimana harapannya, sebab di kerjakan secara of line. Dimana harus menyita banyak waktu untuk berjualan dan menjumpai calon downline secara face to face.

“ Kala itu, akhirnya saya memutuskan untuk berhenti berbinis ini,” cerita Fira.

Pada akhir 2016, ibu muda yang telah memiliki dua orang anak dengan se abrek aktivitas rumah tangga yang menjadi kewajibannya sehari-hari, mulai dari mengurus anak yang masih berumur tiga tahun dan satu lagi berumur delapan bulan, kembali memutuskan untuk bergabung dengan bisnis cosmetic asal negeri Scandinavia ini.

Sejak kembali memutuskan bergabung dengan bisnis oriflamme, ternyata kini sudah sangat canggih dan bisa dikerjakan dimanapun dan kapan pun, walaupun punya begitu banyak tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga. Asal ada jaringan internetnya.

Nah bagi  Fira yang tinggal di daerah pelosok, Bandar Baru, Kabupaten  Pidie Jaya, tentu  sangat membutuhkan provider yang memiliki jaringan terluas dan tersbesar yang dapat menjangkau pelosok negeri.

 “ Telkomsel adalah pilihan satu-satu bagi saya untuk menjalankan bisnis online saya ini. karena Telkomsel, selain jangkauan jaringan mudah dan cepat, juga tidak menguras kantong. Apalagi bagi ibu rumah tangga seperti saya yang baru memulai kembali bisnis Oriflame saya,”

Hampir semua hal bisa di kerjakan dengan menggunakan gadget/smartphone. Dengan bermodalkan kuato data internet 5 Gigabite perbulan, bisnis online semakin murah, mudah dan cepat di lakukan. Sebab kini Oriflame juga sudah dapat dijalankan hanya lewat ponsel cerdas.

Telkomsel telah sangat membantu dan mempermudahkan mengerjakan bisnis oriflamenya. Sebab jangkauan dan layanan jaringan yang disediakan telkomselyang bagus. Sehingga memudahkan ibu rumah tangga lulusan Fakultas Ekonomi Unsyiah tahun 2011 lalu ini denga mudah merekrut orang-orang dari seluruh negeri untuk bergabung dalam bisnisnya.

Begitupun berjualan produk dengan mengunakan media sosial seperti Facebook, Whatsapp dan lain-lain juga semakin mudah dan menjanjikan dengan layanan yang disediakan provider ini, sehingga bisnis yang di kerjakannya semakin berkembang pesat. “ Telkomsel semakin mempermudah bisnis saya. Jaringannya mudah juga murah,” tuturnya.-Ikhsan/Ra