Polisi Buru Pelaku Penembakan Buaya Raksasa

BUAYA: Penampakan seekor buaya yang ditembak mati dan polisi buru pelaku penembakan buaya raksasa di Australia.

Rockhamton, Harianrakyataceh.com– Kepolisian Australia saat ini tengah memburu pelaku yang bertanggung jawab mengakhiri hidup seekor buaya raksasa. Pembunuhan buaya ini disinyalir dapat menimbulkan keamanan para warga setempat karena memicu perilaku agresif dari buaya-buaya muda lainnya.

Sebagaimana dikutip dari Hindustan Times, Sabtu (23/9/2017) bangkai buaya muara sepanjang 5,2 meter itu ditemukan di Fitzroy River yang berlokasi di Queensland. Departemen lingkungan setempat mengklaim, buaya itu dalam kondisi menderita luka tembak di bagian kepalanya.

Kasus pembunuhan ini pun ke­mudian diserahkan kepada Kepolisian Queensland untuk menyelidikinya. “(Terbilang, red) ilegal untuk mengambil dan membunuh seekor buaya tanpa wewenang dan polisi akan bekerja sama dengan departemen lingkungan demi menemukan orang yang bertanggung jawab,” klaim Kepolisian Queensland.

Hukuman untuk pelaku pembunuhan buaya ini juga terbilang cukup berat. Sebab berdasarkan undang-undang konservasi yang berlaku di Queensland, denda maksimum untuk membunuh seekor buaya adalah 28.383 dolar Australia atau sekira Rp300 juta.

Pembunuhan ini juga membuat area Fitzroy River berbahaya. Sebab kematian buaya raksasa itu membuat buaya-buaya muda semakin agresif untuk memperebutkan wilayah.(fed/int)