Haji Sudirman Bantu Dua Penderita Lumpuh Layu

BERI BANTUAN : Anggota DPD RI, Haji Sudirman bantu penderita lumpuh layu di Gampong Alue Buloh Sa, Dusun Nicah, Kecamatan Simpang Ulim Aceh, Timur. FOR HRA

IDI RAYEUK (RA) – Anggota DPD RI asal Aceh Haji Sudirman atau akrap disapa Haji Uma, membantu dua anak penderita lumpuh di Gampong Alue Buloh Sa, Dusun Nicah, Kecamatan Simpang Ulim Aceh, Timur.

Dua anak penderita lumpuh bernama Jasril Muna (15) dan Muhammad Danil (8) merupakan abang dan adik kandung, mereka mendapatkan kursi roda dari pemeran serial komedi Aceh Eumpang Breuh tersebut. Selain itu, Haji Uma juga membantu biaya sambung listrik dan biaya rehap rumah.

Haji Uma yang kini menjabat sebagai wakil ketua Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI, mengaku sangat prihatin dengan kondisi Jasril Muna yang sekarang sudah berusia 15 tahun, menderita lumpuh sejak usia 4 tahun, kondisi serupa juga dialami adiknya, Muhammad Danil yang sekarang sudah berusia 8 tahun dan menderita lumpuh sejak usia 5 tahun lalu.
Penyakit lumpuh yang di derita keluarga miskin ini kembali menghantui adiknya Danil yang bernama Muhammad Muhar usia 6 tahun, gajala lumpuh sudah mulai terlihat dari gaya Muhar berjalan, kemungkinan 2 atau 3 tahun lagi Muhar juga akan menderita lumpuh seperti abang-abangnya.

Keluarga pasangan Husaini dan Nurhadi ini hidup dalam kemiskinan, Husaini ayah anak-anak malang ini harus meninggalkan keluarganya untuk mencari rezeki ke Aceh Jaya, sementara keluarganya tinggal bersama nenek mereka di kampung, rumah yang mereka tempati dibangun oleh warga secara gotong royong dan itupun belum siap hanya ada atap dan dinding kayu bekas setinggi satu meter.

“Kondisi keluarga ini sangat memprihatinkan, dua anaknya yang masih kecil menderita lumpuh, kemudian ayahnya juga harus mengais rezeki ke daerah lain, belum lagi tempat tinggal yg sama sekali tidak layak di tempati” Ungkap Haji Uma dengan mata berlinang.

Awalnya kedatangan Haji Uma pada Jumat, 22 September 2017 lalu, hanya untuk membantu kursi roda bagi dua anak penderita lumpuh, namun sesudah sampai dilokasi hati Haji Uma tergerak untuk membantu biaya lainnya agak mereka bisa hidup diterangi oleh cahaya lampu dan tidak lagi berdinding alam.

Dalam kunjungannya itu, Haji Uma berharap semoga akan banyak pihak lain yang ikut membantu keluarga miskin tersebut. (ri/ra)