BNNP Aceh Berhasil Menggagalkan Penyelundupan Ganja ke Medan

Ist

BANDA ACEH (RA) – BNNP Aceh berhasil mengagalkan penyulupan ganja ke Medan, Sebanyak 140 Kg.

Ganja tersebut di bawa melalui jalur darat dari Mener Meriah gayo Lues, dengan mengunakan mobil Pick Up. Pada hari Senin (25/9) kemaren.

Selain berasil mengamankan barang bukti BNNP juga mengamankan pemilik ganja dengan inisial Unyil warga Medan dan juga seorang Supir bernisia MA (40) yang juga warga Medan.

Kabid Pemberatan BNNP Aceh, Amanto SH MH mengatakan penangkapan ini dilakukan pihaknya pada Senin Kemaren, berdasarkan laporan yang diterima pihaknya ada mobil yang membawa Ganja.

“Pada hari minggu BNNK Gayo Lues mendapatkan laporan ada mobil hendak bawa Ganja, lalu kita kembangkan dan pada Senin mobil tersebut melintasi depan Bandara Maner Meriah, disanalah kita stop dan ciduk mereka,” Sebut Amanto.

Dikatakanya, pada saat penangkapan, pemilik Ganja Unyil sempat berasil kabur dengan cara meloncat dari mobil dan lari ke kawasan hutan yang berada disekitar sana.

“Kemudian satu kali 24 jam, berkat kerja sama Kodim Gayo Lues kita berasil menangjkap Si Unyil dan sekarang masih kita titip di Mapolres Sana,” ujarnya.

Dia mengatakan, saat ini kasus ini masih mereka kembangkan, guna mengejar pelaku lainnnya, yakni penampung dan penjual barang haram itu.

“Kita masih lakukan pengembangan terkait dengan penapung, dan dimana mereka ambil barang tersebut, sedangkan untuk barang bukti dan tersangka masih kita tahan disini,”sebutnya.

Sementara itu, menurut pengakuan Supir MA, dia mengatarkan barang ini ke Medan, dengan menerima bayaran sebesar Rp10 juta.

“Uangnya belum di kasih, katanya di kasih kalau barangnya sampai sana,” katanya.

Dia mengakui, nekat lakukan perbuatan ini karena kebutuhan ekonomi.

“Baru kali ini saya lakukan ini, karena kebutuhan Ekobnomi,” katanya. (Ibi)