Ahlul Fikri-Salmiati Duta Wisata Pidie Jaya

Ahlul Fikri Dan Salmiati Duta Wisata Pidie Jaya

MEUREUDU (RA) – Ahlul Fikri dan Salmiati dinobatkan sebagai Agam Inong Duta Wisata Pidie Jaya 2017 setalah berhasil menyishkan 15 finalis lain dalam grand final di Aula Cot Trieng, Kantor Bupati Pidie Jaya, Senin lalu.

Setelah dinobatkan, mereka akan bertarung dengan duta wisata asal kabupaten/kota lain pada pemilihan duta wisata tingkat provinsi. Keduanya harus terus mengasah kemampuan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Kabupaten Pidie Jaya, Rusli, mengatakan, Pidie Jaya dikenal memiliki potensi wisata alam yang luas biasa.

Oleh saba itu, Agam Inong Pidie Jaya terpilih harus mampu menguasai titik destinasi wisata serta mempromosikan keluar, sehingga masyrakat tertarik untuk berkunjung.
“Duta wisata juga harus me?njadi lokomotif.

Mereka harus mempu menunjukkan ke luar, bahwa Pidie Jaya sangat layak untuk dikunjungi dengan bergaram destinasi wisatanya,” kata Rusli kepada Rakyat Aceh, Rabu (27/9).

Menurut Rusli, pariwasata merupakan sektor yang sangat besar pengaruhnya terhadap pendapatan daerah dan masyarakat di lokasi destinsai wisata.

Karenan itu, pihaknya akan melibatkan duta wisata dalam pengembangan wisata di Pidie Jaya, sehingga pengembangan wisata Pidie Jaya akan lebih cepat dan populer. (mag-78/lin)