Arsenal Tak Alami Kesulitan Saat Kalahkan Brighton….

Arsenal berhasil mengalahkan Brighton dengan meyakinkan (AFP)

Harianrakyataceh.com – Arsenal berhasil meraih hasil penting pada lanjutan Priemer League. Menghadapi Brighton, The GUnners menang dengan nyaman 2-0, Minggu (1/10).
Arsenal pun tidak terkalahkan pada lima laga terakhir di semua kompetisi.

Kemenangan ini membuat Arsenal naik ke peringkat lima klasemen sementara dengan 13 poin. Pelan tapi pasti Arsenal mulai menemukan sentuhan terbaik dengan hasil-hasil memukau.

Arsenal terlihat sangat agresif dan terus mencoba menemukan permainan terbaiknya. Hal itu berbuah hasil dengan cepat. Nacho Monreal berhasil mencetak gol pertamanya sejak 2013 pada menit ke-16.

Sang pemain memanfaatkan bola muntah hasil tepisan beruntun kiper Brighton Matt Ryan.

Brighton bukan tanpa perlawanan. Mereka beberapa kali menyulitkan Arsenal tapi lini belakang Arsenal pada laga ini patut dipuji karena sangat disiplin dan solid.

Pada babak kedua, Arsenal kembali memperlihatkan performa yang sangat baik. Serangan bertubi-tubi yang mereka perlihatkan akhirnya berbuah hasil pada menit ke-56.

Lewat assist Alexis Sanchez, Alex Iwobi berhasil mencetak gol melalui aksi memikatnya. Sang pemain akhirnya muncul ke permukaan setelah cukup lama tak dibicarakan karena persaingan lini depan Arsenal yang semakin ketat. Arsenal menang 2-0.

Kemenangan ini membuat Arsene Wenger menjadi tim yang berhasil mengalahkan 45 tim berbeda di Premier League, melebihi rekor Sir Alex Ferguson dengan 44 tim.

Arsenal (3-4-2-1): Cech; Monreal, Mustafi, Holding; Kolasinac, Xhaka (Elneny 83′), Ramsey, Bellerin; Alexis, Iwobi (Walcott 71′); Lacazette (Giroud 71′)

Brighton (4-4-1-1): Ryan; Bong, Dunk, Duffy, Saltor; Izuierdo (Knockaert 76′), Propper, Stephens, March (Schelotti 72′); Grob; Brown (Murray 76′)

(rap/JPC)