Dua Bom Bunuh Diri Terjadi Di Pos Polisi Damaskus

Serangan di pos polisi di Damaskus/BBC

Harianrakyataceh.com – Menteri Dalam Negeri Mohammed Shaar menjelaskan bahwa ada seorang penyerang meledakkan dirinya di pintu masuk utama sebuah kantor polisi di distrik Midan tengah, Damaskus. Sedangkan pelaku kedua meledakkan sabuk peledaknya setelah ditembak petugas di lantai pertama gedung tersebut.

Akibat serangan tersebut, sejumlah petugas polisi dan warga sipil tewas. Namun tidak dirilis secara resmi berapa jumlah korban tewas.

Namun demikian, kelompok pemantau aktivis yang berbasis di Inggris, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, melaporkan bahwa setidaknya 11 orang meninggal, di antaranya ada enam petugas polisi, sementara saluran televisi pro-pemerintah al-Mayadeen membuat korban tewas adalah 10 orang.

Observatorium Suriah juga mengatakan bahwa sebuah bom mobil telah diledakkan selama serangan tersebut, namun Shaar tidak menyebutkan adanya ledakan tersebut.

Dikabarkan BBC, ini adalah serangan pertama yang terjadi di Damaskus sejak Juli lalu. Belum ada pihak atau kelompok yang mengklaim secara langsung serangan tersebut.

Namun sebelum-sebelumnya, serangan semacam itu pernah terjadi dan dilakukan oleh kelompok ISIS atau Hayat Tahrir al-Sham, sebuah aliansi jihad yang sebelumnya dikenal sebagai Front al-Nusra. [mel]