Janda Miskin Lembah Sabil Dapat Santunan

SANTUNAN: Ketua Abdya Bersedekah, Kamaruzzaman didampingi sejumlah anggotanya memberikan santuan kepada janda miskin di Lembah Sabil, Abdya, Senin (2/10). Rahmad/Rakyat Aceh

BLANGPIDIE (RA) – Leni Novita (35), janda miskin warga Cot Bak U, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menerima sumbangan dari pembina program Abdya bersedekah Bupati Akmal Ibrahim.

Bantuan diserahkan melalui Ketua Abdya bersedekah, Kamaruzzaman alias si Yong, Senin (2/10).

Santuan yang diterima dari Abdya bersedekah itu diperuntukkan untuk pembelian tanah agar bantuan rumah bagi Leni berdiri di atas tanah yang sudah menjadi miliknya.

Penyerahan biaya tersebut karena melihat kondisi kehidupan Leni selama empat tahun terakhir sangat memprihatinkan, sejak ditinggalkan suami meninggal dunia.

Ketua Abdya Bersedekah, Kamaruzzaman didampingi DPC Pospera Abdya, Harmansyah, mengatakan, cita-cita mulia tersebut merupakan hal yang sudah pernah dijalankan Bupati Akmal Ibrahim pada tahun 2011-2012 lalu.

“Dalam hal ini kita harapkan, rasa peduli ini terus berjalan demi mengurangi angka kemiskinan di kabupaten berjulukan Breuh Sigupai tersebut,” harapnya.

Dikatakan, informasi bahwa janda miskin itu berawal dari laporan relawan pendataan rumah tidak layak huni dalam kecamatan Lembah Sabil kabupaten setempat, yakni Khairunnas alias Anas Ban, T. Murzan dan Saiful.

Laporan tersebut diterima Bupati Akmal Ibrahim, dan diteruskan kepadanya. “Laporan ini dari relawan pendataan kita di Lembah Sabil, kita kroscek dan layak untuk dibantu,” ungkapnya.

Baru baru ini, pembina Abdya Bersedekah, Akmal Ibrahim, memposting di akun facebooknya, bahwa membuka peluang bagi para dermawan yang mau bersedekah, beli tanah untuk salah seorang janda miskin di desa Cot Bak U, Lembah Sabil.

“Dan Alhamdulillah terkumpul, juga sudah kita serahkan kepada buk Leni,” sambungnya.
Pembina Abdya Bersedekah, Akmal Ibrahim, yang juga selaku Bupati Abdya periode 2017-2022, merasa bertanggungjawab terhadap pengurangan angka kemiskinan di daerahnya tersebut, sehingga, Bupati Akmal menempuh berbagai cara agar masyarakat Abdya benar-benar menikmati kesejahteraan dibawah kepemimpinan Akmal Ibrahim, SH dan Muslizar. MT.

“Ini juga bahagian dari program Bupati Akmal lima tahun ke depan, dengan bersedekah, angka kemiskinan dapat berkurang, disana lah terwujud harapan rakyat, menuju Abdya sejahtera,” tuturnya.

Sementara itu, Leni merasa sangat terbantu dengan bantuan tersebut, jika selama ini ia menyisihkan recehan untuk keperluan beli tanah untuk bangun rumah, namun dengan sedekah para dermawan yang diberikan melalui Abdya Bersedekah ini, beban tersebut sudah meringankannya dalam menafkahi keluarga.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur, dengan bantuan ini juga dapat mengurangi beban saya sebagai kepala keluarga, saya juga ucapkan rasa terima kasih kepada pak Akmal dan relawan,” ucap istri dua anak ini. (mag-80/slm)