Hindari Avanza, Bus Jemaah Kecelakaan

ILUSTRASI

SIGLI (RA) – Bus rombongan jemaah haji Kloter 7 asal Kota Lhokseumawe, mengalami kecelakaan di Gampong Kupala Tanjong Pidie sekitar pukul 21.30 WIB, Senin (2/10). Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan ini.

Bus Kurnia dengan nomor polisi BL 7579 PB, mengalami kecelakan tepat di tikungan tajam jalan Banda Aceh Medan gampong Kupala Tanjong, saat mengelak minubus Avanza yang terlalu melebar ke kanan dalam perjalanan pulang, menuju Lkokseumawe setelah menjemput para jemaah haji dari embarkasi Banda Aceh.

Kasatlantas Polres Pidie, Iptu Rinan Bintar Handayani mengatakan, bus yang disopiri Juhari Yunis (53) beriring-iringan dengan enam bus yang membawa jemaah haji Kloter 7 yang tiba dari tanah suci di Bandara International Iskandar Muda.

Katanya, saat tiba di lokasi kejadian tiba-tiba muncul sebuah mobil jenis avanza dari arah berlawanan hingga melebar kekanan badan jalan, sehingga sopir mobil bus kurnia tersebut terpaksa mengelak ke sisi kiri badan jalan untuk menghindari tabrakan.

“Bus tergelincir dan menabrak pagar besi pengaman jalan di tepi sebelah kiri dan terperosok,” ujar Rina.

Dituturkannya, tidak ada korban jiwa dalam lakalantas tersebut. Sementara rombongan jemaah haji sebanyak 15 orang, dalam bus itu serta barang bawaan jamaah langsung di alihkan ke bus yang di tumpangi rombongan jamaah lainnya.

Lanjutnya, akibat kecelakaan tersebut sempat membuat kemacetan saat dilakukan penarikan bus yang terperosok dengan menggunakan alat berat. (mag-78/mai)