Kodim 0116/Nagan Raya Ziarah ke Makam Pahlawan

SUKA MAKMUE (RA)- Personel TNI Kodim 0116/Nagan Raya melakukan ziarah di komplek Taman Makam Pahlawan Gampong Blang Sapek, Kecamatan Suka Makmue, Rabu (4/10). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT TNI ke-72.
Upacara ziarah ke Makam Pahlawan dan tabur bunga dipimpin langsung Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Kav Mochamad Wahyudi. Kegiatan itu berlangsung khidmat, tertib dan aman.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Bupati Nagan Raya, Kapolres, Kajari, Wakil I Ketua DPRK, dan Anggota DPRK, para Asisten Setdakab Nagan Raya, Kepala Dinas, Badan, dan Kantor Lingkup Pemdakab Nagan Raya, Camat Suka Makmue, para Perwira, Danramil, Danposramil dan Anggota Kodim, para Perwira Polres Nagan Raya, Ketua dan Anggota persit KCK Kodim 0116/Nagan Raya, Satpol PP dan WH Nagan Raya.

Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Kav Mochamad Wahyudi mengatakan, kegaiatan ziarah Nasional dan tabur bunga ke Makam Pahlawan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72 tahun 2017. “Setelah upacara selesai kita melakukan tabur bunga di taman makam pahlawan,” katanya.

Dijelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu penghormatan untuk mengenang jasa para Pahlawan kita yang sudah gugur terdahulu dalam memerdekakan dan malawam para panjajah.

“Ini rangkaian perayaan HUT TNI ke-72 tahun 2017, dalam memperingatinya kita melakukan upacara ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan yang dihadiri 100 orang peserta,” tambah Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Kav Mochamad Wahyudi. (ibr/slm)