Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 6 Oct 2017 07:26 WIB ·

Upacara TNI HUT ke 72 di Eks Markas GAM


 Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto sebagai pemimpin upacara HUT TNI ke 72 di bekas Markas GAM di Gampong Alue Dua, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Kamis (5/10). IDRIS BENDUNG-RAKYAT ACEH Perbesar

Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto sebagai pemimpin upacara HUT TNI ke 72 di bekas Markas GAM di Gampong Alue Dua, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Kamis (5/10). IDRIS BENDUNG-RAKYAT ACEH

ACEH UTARA (RA) – Tentara Nasional Indonesia (TNI) jajaran Kodim 0103 Aceh Utara, menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72, kali ini di lapangan eks markas Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di Gampong Alue Dua, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Kamis (5/10).

Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, langsung memimpin upacara . Peringatan ini sekaligus bersamaan dengan agenda membuka jalan terisolir program TMMD Reguler Ke 100 di Dusun Jabal Antara, Nisam Antara.

“Memang kita upacara HUT TNI kali ini dibekas lapangan latihan Gerakan Aceh Merdeka (GAM),” kata dandim.

Kendati demikian menurut Fadjar, upacara HUT dibekas tempat latihan militer GAM situasi cukup aman dan kondusif.

“Di Alue Dua inilah tempat berkumpul GAM dari berbagai daerah saat konflik masa lalu,” kata perwira dua melati di pundaknya itu menjawab Rakyat Aceh, seusai upacara.

Sementara itu, ditempat terpisah ketua KNPI Kecamatan Nisam Antara, Muhammad Amin yang dikonfirmasi membenarkan lapangan Alue Dua, sebelumnya adalah tempat upacara GAM.

“Lapangan di Alue Dua ini merupakan tempat upacara anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada Milad atau ulang tahun 4 Desember saat konflik lalu,” kata Amin sembari menambahkan paling tidak upacara Milad GAM ada dua kali digelar masa konflik.

Bersama Nikmati Mie Calok
Usai upacara HUT TNI Ke 72, di Lapangan Alue Dua, Nisam Antara, Aceh Utara, Dandim 0103 bersama sejumlah wartawan media cetak, online dan elektronik menikmati Mie Calok.
Tanpa sungkan dandim menikmati mie khas murahan Aceh itu, dengan sangat lahap. Mau tak mau, wartawan yang ikut juga minta tambah mie calok.

“Enak juga mie ini. Apa namanya,” kata Letkol Fadjar sesaat menikmati mie berbungkus daun yang harganya cuma Rp 2 ribu sebungkus.

Pantauan Rakyat Aceh mie calok kebetulan ada saat itu tidak terlepas Alue Dua, keciprat jadwal hari pekan. “Kalau hari ini kan pekan.Jadi ada mie khas aceh,” kata Syarifuddin. (ung/min)

 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Jalin Silaturahmi, PT PIM Buka Puasa Bersama Semua Stakeholder

29 March 2024 - 15:25 WIB

PAG Bukber Bersama 100 Wartawan

29 March 2024 - 14:58 WIB

Himamen Unimal Rayakan Milad ke-20 dan Buka Puasa Bersama

29 March 2024 - 05:02 WIB

Dandim 0103/Aceh Utara Bukber dan Santun Anak Yatim

28 March 2024 - 21:15 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Satnarkoba Polres Lhokseumawe Amankan 26 Tersangka dalam 14 Kasus Narkotika

26 March 2024 - 21:50 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE