Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

INTERNASIONAL · 9 Oct 2017 08:02 WIB ·

Brutal! Mobil Tabrak Pejalan Kaki, Sembilan Luka-luka


 Kecelakaan tabrak pejalan kaki di London (Mirror) Perbesar

Kecelakaan tabrak pejalan kaki di London (Mirror)

Harianrakyataceh.com – lagi – lagi insiden memilukan terjadi di london, Inggris. Sebanyak sembilan orang dilarikan kerumah sakit setelah sebuah mobil dengan membabi buta menabrak pejalan kaki di luar museum terkenal di London, Natural History Museum (Museum Sejarah Alam).

Saksi mata yang melihat insiden itu sangat terkejut dengan kejadian itu. Mereka melihat sebuah kendaraan menerjang museum di sebelah selatan Kensington. Meski begitu, polisi memastikan kejadian itu bukan tindakan terorisme. Warga pun berlari ketakutan sambil dievakuasi oleh polisi.

Layanan ambulans telah mengkonfirmasi sebanyak 11 orang dirawat di tempat kejadian, sementara sembilan dilarikan ke rumah sakit. Rekaman dramatis tampak menunjukkan seorang pria diselamatkan di lapangan oleh petugas keamanan, dengan darah berceceran di jalan di bawah dagunya.

Kecelakaan brutal

kecelakaan tabrak pejalan kaki di London (Mirror)

Di belakangnya, yang diyakini sebagai minicab Toyota Prius tampaknya bertabrakan dengan sebuah sedan Vauxhall perak. Kepolisian setempat memastikan 11 orang ditemukan di tempat kejadian dengan berbagai luka dan sembilan di antaranya telah dibawa ke rumah sakit. “Luka mereka luka ringan,” ujarnya seperti dilansir dari Mirror, Sabtu (8/10).

Kejadian itu membuat polisi menahan satu orang di sebuah kantor polisi London utara. Polisi menegaskan insiden ini merupakan kecerobohan lalu lintas jalan dan bukan insiden yang terkait dengan teroris.

Pemimpin Partai Buruh Jeremy Corbyn pun berkicau. “Sangat prihatin atas insiden di Museum Sejarah Alam. Saya khawatir ada yang terluka berat dan terima kasih atas layanan darurat yang sigap,” jelasnya.

Daerah tersebut memang selama ini dikenal sebagai magnet bagi wisatawan, termasuk keluarga dengan anak kecil. Perdana Menteri Theresa May pun terus mengikuti perkembangan kejadian tersebut.

Saksi mata Damian Hackett menceritakan bagaimana kepanikan terjadi saat petugas bersenjata memerintahkan warga untuk menjauh dari tabrakan. “Suasana berubah menjadi mencekam dan panik,” ungkapnya.

Sutradara dan co-director The Plastic Tide, Ellie Mackay yang bekerja di apartemennya hanya 50 meter dari lokasi tersebut juga mengaku panik.

“Saya duduk di meja dan sedang bekerja saat mendengar kecelakaan itu. Terdengar ledakan keras, saat mobil menabrak orang lain. Awalnya saya tidak memperhatikannya, tapi tiba-tiba orang mulai melarikan diri dan saya tahu itu bukan kecelakaan biasa. Saya melihat seorang ayah menyeret anak-anaknya di sepanjang Exhibition Road dan kemudian diikuti oleh orang berlarian,” tutur Mackay.

(ika/Mirror/JPC)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

DK PBB Akhirnya Sepakati Resolusi Gencatan Senjata di Gaza

27 March 2024 - 13:58 WIB

Resolusi Gencatan Senjata di Gaza Akhirnya Disahkan oleh Dewan Keamanan PBB, AS Pilih Abstain

26 March 2024 - 14:13 WIB

Biadab! Tak Kapok Dikecam, Israel Kini Lancarkan Operasi Militer Baru di Khan Younis, Gaza selatan

25 March 2024 - 14:21 WIB

Pj Gubernur Bustami Minta Panita Besar Wilayah Aceh Pacu Persiapan PON

16 March 2024 - 16:48 WIB

20 Warga Palestina Tewas, 155 Luka-luka Akibat Ditembaki Tentara Israel saat Menunggu Bantuan di Jalur Gaza

15 March 2024 - 14:42 WIB

520.000 Warga Zionis Israel Tercatat Menderita Gangguan Mental Sejak 7 Oktober

14 March 2024 - 14:13 WIB

Trending di INTERNASIONAL