Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 9 Oct 2017 05:17 WIB ·

Timbun Tanah Kuburan Warga Temukan Mortir


 Polisi dari Polsek Mila, Pidie, memperlihatkan jenis mortir diduga peninggalan perang dunia kedua yang ditemukan Basri, warga Ilot, saat sedang melakukan penimbunan tanah kuburan, Ahad (8/10).
FOR RAKYAT ACEH Perbesar

Polisi dari Polsek Mila, Pidie, memperlihatkan jenis mortir diduga peninggalan perang dunia kedua yang ditemukan Basri, warga Ilot, saat sedang melakukan penimbunan tanah kuburan, Ahad (8/10). FOR RAKYAT ACEH

SIGLI (RA) – Basri bin Sufi, Warga Gampong Tunong Ilot, Kecamatan Mila, Kabupaten Pidie, menemukan bom mirip mortir yang diperkirakan peninggalan perang dunia kedua di desanya.

Bom tersebut ditemukan saat dirinya sedang melalukan penimbunan tanah kuburan, setelah menemukan besi lonjong mirip bom tersebut, dirinya langsung melaporkan penemuan itu pada pihak kepolisan.

Kini, bom yang diprediksi masih aktif tersebut, telah diamankan di Mapolsek Mila, guna dilakukan penanganan selanjutnya, Sabtu (7/10).

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar S.Ik membenarkan adanya warga yang menemukan bom di Gampong Ilot.

Ia mengatakan bom tersebut bukan peninggalan masa konflik, melainkan peninggalan masa perang dunia kedua.

“Iya benar, ada warga yang sedang menimbun tanah kuburan, dia temukan benda mirip bom, dia langsung laporkan anggota kami.

Saat dilihat itu benar adalah bom, cuma bukan bom massa konflik, diperkirakan bom masa masa perang dunia kedua,” terangnya, Ahad (8/10).

 

Sedangkan bom tersebut, diprediksi masih aktif, hal itu dikarenakan pemicunya masih terdapat di bom tersebut.

“Nampaknya masih aktif, pemicunya masih ada, kami udah amankan benda itu di Mapolsek Mila, akan kami tanggani lebih lanjut,” pungkasnya.

Ia juga mengimbau pada warga, agar melaporkan langsung pada pihak polisi jika ada benda yang dicurigai mirip bom atau peledak lainnya. “Pihak kepolisian siap menanggani segala masalah warga sehingga warga Pidie tetap merasa aman dan tentram,” sebut Andy. (zia/mai)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Kapolres Jatmiko Bangunkan Warga Bireuen untuk Sahur

24 March 2024 - 16:56 WIB

Bahron Bakti Diangkat Jadi Sekda Pidie Jaya

22 March 2024 - 15:02 WIB

Berkah Ramadan, BPKH Serahkan Bantuan Bagi Santri MSBS Aceh Besar

20 March 2024 - 21:20 WIB

Irdam Iskandar Muda Resmi Tutup TMMD reguler ke-119 Kodim 0102/ Pidie di Tangse

20 March 2024 - 15:03 WIB

Trending di DAERAH