Wabup: Zikir Akbar Tidak Gunakan Dana APBK Nagan Raya

Wakil Bupati Nagan Raya, Chalidin Oesman,SE ketika melakukan silaturahmi ke Kantor PWI Nagan Raya, di Suka Makmue, Kamis (12/10). For Rakyat Aceh.

SUKA MAKMUE (RA)- Pemerintah Kabupaten Nagan Raya akan mengelar zikir akbar dan rateb seribe, yang akan berlangsung di alun-alun Suka makmue, Minggu, (15/10) pagi.

Zikir yang akan di pimpin Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi Pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT). Akan hadir Pimpinan dayah, tokoh ulama, dan masyarakat, baik di Nagan Raya maupun dari Kabupaten tetangga berkisar 20 ribu undangan.

Wakil Bupati Nagan Raya, Chalidin Oesman,SE mengatakan, dalam zikir akbar tersebut seluruh aparatur Gampong  dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran pemerintan Kabupaten Nagan Raya diwajibkan semua hadir.

Kegiatan zikir akbar dan rateb seribe yang dilanjutkan dengan kenduri rakyat sebagai syukuran atas dilantiknya H.M.Jamin Idham,SE dan Chalidin Oesman,SE sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya periode tahun 2017-2022 itu tidak mengunakan Anggaran Pendapatan dan Bejalan Kabupaten (APBK) Nagan Raya.

Melainkan mengunakan uang pribadi Bupati H.M.Jamin Idham dan Wakil Bupati Chalidin Oesman serta sumbangan dari pihak lanya yang tidak mengikat.

“Saya meminta dukungan wartawan, dan semua pihak lainya untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan zikir akbar ini,” kata Wakil Bupati Nagan Raya, Chalidin Oesman ketika melakukan silaturahmi ke Kantor PWI Nagan Raya, di Suka Makmue, Kamis (12/10).

Zikir akbar yang akan dilakukan itu merupakan salah satu program pemerintah Nagan Raya tentang agama tapeukong budaya tajaga. Zikir akbar tersebut kedepan akan dilakukan setiap tiga bulan sekali di Alun-alaun Suka Makmue, Nagan Raya.

“Ini merupakan tahap awal di lakukan zikir akbar, dan ini akan terus kita lakukan setiap tiga bulan sekali. Dan kedepan setiap Gampong di wajibkan untuk membentuk kelompok mejelas taklim, dan wirid yasin bagi kelompok ibu-ibu,” kata Wabup Chalidin Oesman. (ibr).