Dinas Pariwisata Provinsi Aceh dalam rangka mensosialisasikan Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba

Foto Bersama/Ist/Rakyat Aceh

Banda Aceh (RA) – 14 Oktober 2017. BNN Provinsi Aceh melalui Seksi Pencegahan BNNP Aceh memenuhi undangan Dinas Pariwisata Provinsi Aceh dalam rangka mensosialisasikan Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba *(P4GN)* pada kegiatan *”Pemilihan Duta Wisata Aceh Tahun 2017″* yang bertempat di Ballroom Grand Nanggroe Hotel, Banda Aceh.

dimana saat ini sedang berlangsung seleksi Duta Wisata Aceh yang nantinya akan terpilih 1 pasang Duta Wisata Aceh dimalam puncak pemilihan tanggal 16 Oktober 2017, yang juga akan ada penganugerahan kategori *”Aneuk Muda Anti Narkoba”*. Adapun peserta pada kegiatan ini terdiri dari 46 orang dari Duta Wisata 23 Kab/Kota se-Aceh dimana masing-masing Kab/Kota diwakili oleh 1 pasang Duta Wisata.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Aceh. Dimana pada kegiatan ini Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, M.H bertindak sebagai narasumber yang didampingi oleh Kasie Pencegahan Masduki, S.H, dan Kasie PLR dr. Deny.

Kepala BNN Provinsi ACEH Brigjen Pol. Faisal mengatakan masalah narkoba saat ini sudah pada tahap sangat mengkhawatirkan, dimana semua kalangan masyarakat terkontaminasi narkoba hingga kepelosok gampong/desa.

Brigjen Pol. Faisal juga menyampaikan harapannya kepada perwakilan 23 Duta Wisata Kab/Kota se-Aceh agar  dapat menjadi penggiat anti narkoba di daerah masing-masing, dan juga kepada Duta Wisata yang terpilih nanti dapat menyampaikan pesan kepada masyarakat mengenai bahaya narkoba serta mengajak masyarakat untuk tidak terlibat dalam Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

“Mari kita peduli dengan masalah Darurat Narkoba di Aceh saat ini. Demi memajukan dan memandirikan Aceh yang kita cintai yang bebas Narkoba”. Tutup Brigjen Pol. Faisal.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama.