Aceh Jaya Gelar Kejurda Seri III Balap Motor

Danrem TU/012, Kolonel Inf Nefra Firdaus mengibarkan bendera star peserta Kejurda IMI Aceh Seri III di Komplek Perkantoran Pemkap Aceh Jaya, Ahad (15/10). HENDRA/RAKYAT ACEH

CALANG (RA) – Kabupaten Aceh Jaya, Ahad (15/10) mengelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) balap motor seri III yang berlangsung di sirkuit non permanen di komplek perkantoran Pemkap Aceh Jaya.

Ketua Panitia Pelaksana, Anwar AW, kepada Rakyat Aceh, mengungkapkan Kejuaraan Daerah (Kejurda) seri ke III IMI Aceh sekaligus dalam rangka HUT TNI ke-72, yang di ikuti 176 starter dari berbagai daerah dalam Provinsi Aceh.

“Ada 12 kelas yang diperlombakan dan Kejurda ini sekaligus upaya kita mengembangkan bibit muda dalam menunjukkan bakat di arena,” katanya.

Hadiah yang diperebutkan berupa tropyi Danrem Teuku Umar 012/TU serta tropy Bupati Aceh Jaya.

Bupati Aceh Jaya, Drs. HT Irfan, TB menuturkan pihaknya sangat mendukung dengan adanya pelaksanaan kegiatan tersebut. “Dapat dijadikan sebagai pembinaan bagi generasi muda untuk menghindari kenakalan remaja, seperti balapan liar di jalan umum,” katanya.
Diharapkan dengan adanya even ini dapat mempertahankan prestasi yang telah pernah diraih, serta bagi para atlet untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

Sementara, Danrem TU/012, Kolonel Inf Nefra Firdaus saat melakukan pembukaan Kejurda seri III sekaligus dalam rangka HUT TNI ke-72 mengatakan para atlet dapat menunjukan bakatnya yang disaksikan oleh banyak, sehingga semakin terakomodir, sehingga dapat mengurangi balapan liar.

“Tentunya di ulang tahun TNI ke-72, Aceh Jaya telah memberikan kontribusi lebih, dibuktikan dimana ada rakyat disitu ada TNI, TNI kuat bersama rakyat dan TNI hebat bersama rakyat,” tutup Nefra. (mag-67/bai)