Dua Kubu PKPI Bener Meriah Daftar ke KIP

Ketua KIP Bener Meriah, Mukhtarudin

REDELONG (RA) – Dualisme kepemimpinan PKPI di Kabupaten Bener Meriah, menjadi bahan pembicaraan hangat dikalangan masyarakat Bener Meriah dan hingga saat ini, kedua Ketua Partai yaitu Saharmiza dan Juanda secara terpisah melakukan pendaftaran ke KIP Bener Meriah.

“Masalah PKPI, kami sudah menerima dokumen kedua kubu itu baik itu kubu Saharmiza maupun Juanda dan identifikasi sementara mereka juga mengaku punya yuser name palid dari KPU,” ungkap Mukhtarudin, Ketua KIP Bener Meriah, Selasa (10/17).

Muktarudin menambahkan, kubu Saharmiza mengaku memperoleh yuser name dari BAPILU PKPI sedangkan Juanda juga memperoleh dari pengurus PKPI tingkat Provinsi.

“Ini data sedang di teliti dan diceklis dinyatakan lengkap, namun belum singkron antara hard copy dengan pisipol jadi apakan nanti barangnya sama akan diperiksa,” ujanya.

Menurut Muhktarudin, selaku pemilik rumah, pasti memiliki kunci untuk masuk kedalam rumah tersebut dan hanya satu kunci yang nantinya bisa membuka rumah itulah pemiliknya yang sebenaranya.

“Kita akan mempertemukan kedua kubu secara kekeluargaan,” terangnya. (mag-70/bai)