MPD Subulussalam Menjadi Spirit MPA

MPD Subulussalam Menjadi Spirit MPA /Ist

SUBULUSSALAM (RA) – Majelis Pendidikan Aceh (MPA) menggelar Meudrah (dengar pendapat, public hearing) di komplek pemakaman Syekh Hamzah Fansuri, Kampong Oboh, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Rabu (18/10).

Acara tersebut dilakukan MPA bersama MPD setempat untuk menjaring informasi persoalan pendidikan di Kota Subulussalam. Wakil Ketua MPA, Azwar Thaib, dalam sambutannya, mengatakan, Kota Subulussalam merupakan bagian dari tanah syurga dan daerah yang pendidikannya tidak lagi berada pada rating bawah ” MPD Subulussalam diakui menjadi spirit bagi MPA karena mampu menggaet stakeholder terkait dalam meningkatkan pendidikan di daerah ini ” kata Azwar.

Sementara, Kepala Bidang Komunikasi dan Beasiswa MPA,  Bustamam Ali menegaskan, jika daerah salah merekrut kepala sekolah akan berimbas kepada kualitas pendidikan didaerah itu sendiri. Indikasi guru menggunakan satu buku sebagai sumber untuk diajarkan menjadi persoalan, lain lagi sarana dan prasarana pendidikan yang masih minim ” jadi jangan salah-salah merekrut Kepala Sekolah ” kata Bustamam.

Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam, Jaminuddin B pada acara itu yang turut dihadiri Sekretaris DPK Subulussalam, Hermaini melaporkan, penjaringan informasi di sana melibatkan unsur tokoh peduli pendidikan dari lima kecamatan, dinas pendidikan, pengawas dan jajaran MPD. Lalu public hearing (meudrah), digelar di lima kecamatan terkait secara terpisah.

Wakil Walikota Subulussalam, Drs. Salmaza, MAP yang turut hadir dalam acara itu menegaskan, Kota Subulussalam siap menjadi model pendidikan di Aceh, dengan mengharapkan sangat dukungan dari semua pihak, baik stake holder pendidikan dan lapisan masyarakat untuk mendukung ide, gagasan MPD Kota Subulussalam dalam mengawal mutu pendidikan ke arah yang lebih baik,

” Kota Subulussalam adalah Kota hedrogen. Dimana pendudukanya memiliki berbagai ragam dan suku ditambah Subulussalam merupakan pintu gerbang Aceh, yang langsung berbatasan dengan Sumatera Utara. Sudah saatnya kita untuk memajukan pendidikan di aceh, Subulussalam siap menjadi garda terdepan ” tegas Salmaza (lim).