Masyarakat Gp. Pulo Iboih belajar merajut Tas

Masyarakat Gp. Pulo sedang belajar merajut Tas./ fajil
harianrakyataceh.com – Pulo Iboih,Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Malikussaleh Lhokseumawe melaksanakan Pelatihan Rajut bagi Masyarakat Gp. Pulo Iboih Kecamatan Kutamakmur Kabupaten Aceh Utara pada hari senin 22/10/2017 di meunasah Gp. setempat.
Acara di ikuti oleh puluhan ibuk2 dan pemudi Gp. Pulo iboih..rencana kegiatan ini akan berlangsung selama 3 tiga hari. Plt.
Sekretaris Gp. Pulo Iboih M. Fazil dalam sambutannya menyampaikan ucapannya menyampaikan terimakasih banyak kepada LPPM Unimal yang telah melakukan program pengabdian digampong Pulo Iboih dalam kesempatan ini melakukan Pelatihan merajut tas bagi ibuk2 dan pemudi Gp. Pulo Iboih.
Ini Kegiatan yang sangat Bermanfaat bagi warga kami.. Sehingga dengan ada Pelatihan Merajut tas yang seperti ini..masyarakat kami bisa kreatif dan menambah Skill.
Sehingga bisa menghasilkan karya2 hasil kerajinan masyarakat gp. Pulo Iboih dan muda2han kedepan bisa menjadi Home Industri…Pungkas Fadil sapaan akrab M. Fazil.
Mewakili Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Malkussaleh Lhokseumawe dalam hal ini disampaikan oleh Pak Zulfikar Syarief selaku Kasubbag Program dan Perencanaan LPPM Unimal dalam sambutannya me ampaikan Pelatihan yang dilaksanakan hari ini adalah Salah satu bagian dari Pogram Lembaga Pengabdian dan Pelatihan Masyarakat Universitas Malikussaleh Lhokseumawe terhadap masyarakat..supaya ibu2 rumah tangga punya Skil dan bisa menghasilkan kerajinan rumah tangga.
Seperti Kita ketahui bersama beberapa waktu Presiden Jokowi telah meneken Perpres tentang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lhokseumawe sehingga para pekerja akan berada dilhokseumawe.
Kita selaku Masyarakat sekitar kawasan KEK harus mampu menciptakan peluang melakukan satu kreatifitas menjadikan Home Industri untuk menghasilkan satu produk supaya bisa kita jual kepada mereka.. supaya jangan ada lagi istilah “Buya Krueng teudong dong, Buya Tamong meuraseuki” begitu pungkasnya./Taufik