Wabup Tinjau RSUD SIM Nagan Raya

Wakil Bupati Nagan Raya, Chalidin Oesman, SE,MM meninjau BLUD RSUD Sultan Iskamdar Muda (SIM) Nagan raya di Ujong Patihahh,Kecamatan Kuala,Rabu (25/10)Ibrahim Istra/Rakyat Aceh

SUKA MAKMUE (RA) – Wakil Bupati Nagan Raya, Chalidin Oesman, meninjau BLUD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultal Iskandar Muda (SIM) Nagan Raya di Ujong Patihah, Kecamatan Kuala, Rabu (25/10).

Peninjauan tersebut dilakukan Chalidin Oesman berdasarkan perintah Bupati Nagan Raya, HM. Jamin Idham, SE dalam rangka untuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan dan percepatan proses akreditasi RSUD SIM Nagan Raya.

Wakil Bupati Nagan Raya, Chalidin Oesman meminta manajemen RSUD untuk membuat perencanaan kedepan yang lebih baik. Baik menyangkut pembangunan, infrastruktur fisik di lingkup RSUD harus sesuai Permenkes dan sumber daya manusia benar-benar berkualitas dan profesional.

“Kehadiraqn saya ke RSUD SIM Nagan Raya ini atas perintah Bupati Nagan Raya M. Jamin Idham untuk meninjau rumah sakit tersebut, karena bupati saat ini sedang di luar daerah dalam rangka dinas,” kata Wabup Chalidin Oesman.

Chalidin Oesman mengatakan, dalam kenjungan kerja ke rumah sakit plat merah tersebut ditemukan segudang permasalahan, sejak profil yang tidak jelas dari tahun ke tahun hanya memiliki izin operasionalnya saja.

“Kita meminta managemen untuk mempercepatan proses akreditasi RSUD SIM Nagan Raya, apa yang belum ada segera di lengkapi dan memperbaikan mutu pelayanan kesehatan,” tegas Chalidin.

Selain itu, penempatan pembangunan rumah sakit tersebut dinilai tidak standar, itu diperkirakan akibat ketika ada yang direnovasi, penambahan bangunan tidak dengan perencanaan yang jelas, tapi hanya dengan asal-asalan.

“Sehingga apa yang dirahap dan dibanggun selama ini di RSUD SIM Nagan Raya dinilai tidak memenuhi dengan standar yang ada dan banyak persoalan lainya di rumah sakit tersebut yang sekarang perlu kita benahi,” kata Chalidin.

Direktur BLUD RSUD SIM Nagan Raya, Agusyah Putra mengatakan, pihak manajemen RSUD berkomitmen untuk memperbaikan mutu pelayanan kesehatan, serta menyelasaikan akreditasi.

Dalam diskusi dengan manajemen rumah sakit tersebut hadir, asisten I Setdakab Nagan Raya, Zulfika, SH, Direktur BLUD RSUD SIM Nagan Raya, dr Agusyah Putra, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Nagan Raya, Arafik Karim.

Selasai melakukan diskusi, Wakil Bupati Nagan Raya, Chalidin Oesman meninjau ke sejumlah ruangan. (ibr/bai)