Bupati Nagan Raya Minta Penyelewengan Dana Desa di Usut Tuntas  

Bupati Nagan Raya,H.M.Jamin Idham,SE. melantik tiga Keuchik Gampong dalam Kecamatan Seunagan, pelantikan di aula Setdakab setempat, Sabtu (28/10). IBRAHIM ISTRA/RAKYAT ACEH

SUKA MAKMUE (RA)– Bupati Nagan Raya, H.M.Jamin Idham,SE meminta kepada pihah yang berwenang untuk mengusut tuntas setiap ada yang melakukan penyelewengan dana desa di Kabupaten yang dipimpinnya.

M.Jamin Idham menegaskan, kedepan pengelolaan dana desa tidak boleh asal-asalan, dalam pengunaan dana desa harus tepat sasaran, dan betul-betul bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Kami tidak ada toleransi bagi yang terlibat dalam kasus dugaan penyelewengan dana desa, bagi yang tersangdung dengan hukum harus diusut hinga tuntas oleh pihak yang berwenang,” kata Bupati Nagan Raya,H.M.Jamin Idham,SE seusai melantik tiga Keuchik Gampong di aula Setdakab setempat, Sabtu (28/10).

Kata Bupati, saat ini setiap Gampong sudah mendapatkan alokasi dana gampong yang cukup besar, baik dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah Kabupaten, oleh karena itu diharapkan dana desa mampu menciptakan kemandirian bagi gampong dengan membuat program-program yang baik.

Lanjutnya, dalam perencanaann pembangunan gampong harus dilibatkan semua aparatur gampong dan masyarakat, masyarakat juga harus mengawasi pengunaan keuangan di masing-masing gampong.

“Kami yakin dana desa yang ada di setiap gampong dikelolu dengan baik dan profesional dalam membangun insfratruktur yang sangat dibutuhkan, dan membangun ekonomi yang berkelanjutan bagi gampong,” kata Bupati.

Bupati Nagan Raya, M.Jamin Idham, meminta Keuchik gampong dan seluruh aparatur gampong agar dapat membangun sinergifitas dengan masyarakat gampong, agar tidak lagi terkotok-kotak di tegah-tengah masyarakat, mari kuta bersatu demi memajukan Nagan Raya ke arah yang lebih baik dari sebelumnya.

“Bila dana gampong dikelola sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan, kami meminta kedepan tidak ada Keuchik Gampong di Nagan Raya yang tersangkut masalah hukum dalam pengelolaan dana gampong,” kata Bupati Nagan Raya,H.M.Jamin Idham,SE. (ibr)