Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 30 Oct 2017 08:52 WIB ·

Perpas Galang Dana, Walikota Perintahkan Sekda Pantau Njuah


 Perpas Galang Dana, Walikota Perintahkan Sekda Pantau Njuah/Kaya Alim Perbesar

Perpas Galang Dana, Walikota Perintahkan Sekda Pantau Njuah/Kaya Alim

SUBULUSSALAM (RA) – Persatuan Pemuda Subulussalam (Perpas) Simpang Kiri, menggelar aksi peduli Njuah Masdiani yang kini dirawat insentif di RSUDZA Banda Aceh usai upacara peringatan Sumpah Pemuda di alun-alun Souraya, Kecamatan Rundeng, Senin (30/10). Njuah penderita Atresia Bilier memerlukan dana untuk dilakukan operasi liver yang nantinya di rujuk ke RSCM Jakarta.

Usai upacara, personel perpas langsung menyambangi peserta upacara dengan menyodorkan kardus yang bertempelkan foto keadaan Njuah. Melihat aksi peduli perpas, Walikota Subulussalm, H. Merah Sakti yang sedang duduk disamping Wakilnya langsung turun tangan dan menegaskan kepada Kepala SKPK untuk memberikan sumbangan.

” di sini saya meminta kepada Kepala SKPK untuk turut menyumbang Njuah Masdiani. Saya tidak menekankan banyaknya tapi berikan se ikhlasnya ” kata Merah Sakti.

Dengan menunjuk masing-masing kepala SKPK untuk memberikan sumbangan, Merah Sakti berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar Rp 40 juta lebih. Namun, meski baru di ikrarkan untuk menyumbang, Merah Sakti menekankan kepala SKPK untuk tidak mengingkarinya untuk memberikan sumbangan sesuai yang dijanjikan ” jangan anda ingkari janji yang sudah anda ikrarkan untuk menyumbang Njuah Masdiani. Nanti adek-adek perpas akan menagih janji yang sudah diikrarkan ” tegas pria berkumis tebal ini.

Selain itu, Merah Sakti juga memerintahkan Sekretaris Daerah (Sekda) untuk terus memantau keadaan Njuah ” pak sekda saya minta untuk terus memantau keadaan Njuah Masdiani yang kini dirawat di RSUDZA Banda Aceh ” pinta Sakti.

Sementara, pengurus Perpas Simpang Kiri, Irwan Kombih kepada rakyataceh menjelaskan, bahwa pihaknya akan terus melakukan penggalangan dana untuk Njuah. Aksi peduli tersebut yang digelar Perpas sebagai bentuk rasa peduli terhadap Njuah penderita Atresia Bilier yang merupakan penyakit langka yang butuh pembiayaan banyak ” langkah ini sebagai bentuk rasa kepedulian kami terhadap Njuah ” kata Irwan Kombih (lim)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Jaga Ekosistem Alam, Kodim 0102/Pidie dan Jajaran Semai 3000 Bibit Pohon Keras dan Manggrove

17 July 2024 - 12:44 WIB

Kodim 0102/Pidie Dan Subdenpom IM/1-3 Sigli Periksa Kelengkapan Kenderaan Prajurit

16 July 2024 - 11:57 WIB

DPRK Abdya Usul Tiga Nama Calon Pj Bupati

16 July 2024 - 06:22 WIB

Siapkan Hadiah Rp 30 Juta, Piala Ketua Askab PSSI Bireuen Bergulir di Cureh

16 July 2024 - 06:19 WIB

Operasi Patuh Seulawah, Ingatkan Pengendara Kembali Tertib Berlalulintas

15 July 2024 - 17:29 WIB

Dukung PON dan Ekonomi Syariah, KB Bank Syariah Hadir di Lhokseumawe

14 July 2024 - 19:24 WIB

Trending di DAERAH