Colt Diesel Bermuatan Ratusan Ayam Hanyut di Singkil

Truk membawa ratusan ekor ayam terbawa arus banjir di Aceh Singkil, Rabu (8/11). FOTO IDRUS

SINGKIL (RA) – Sebuah mobil Colt Diesel membawa 800 ekor ayam hanyut terbawa arus banjir di Jalan lintas Singkil-Subulussalam, Desa Silatong, Kecamatan Simpang Kanan, Rabu (8/11) pukul 16.00 Wib.

Penyebabnya, diguga karena sopir truk memaksakan diri melintas. Padahal sebelumnya sudah diingatkan tidak bisa lewat, kejadian tersebut sekitar pukul 16:00 wib.

Mobil truk berwarna kuning itu hanyut dan terbenam hanya, terlihat bagian kaca spion, sementara anggutan ayam yang di isi menggunakan kranjang mati semuanya, kerugian di taksir puluhan juta rupiah.

Menurut informasi diterima Rakyat Aceh.com, kejadian tersebut disebabkan pengemudi memaksakan jalan dari arah Lipat Kajang menuju Subulussalam, karena tidak terkendali serta arus air yang cukup kencang, mobil jatuh ke tepi badan jalan hingga tinggal kaca spionya saja yang terlihat.

Belum diketahui nopol truk tersebut, karena seluruh truk terbenam. Mobil niaga tersebut belum dapat dievakuasi.” Belum bisa di evaluasi pastinya, airnya belum surut, ya mungkin nunggu airnya surut dulu,” kata Hamzah warga setempat.

Pantauan Rakyat Aceh, air sedikit demi sedikit mulai surut mengalir menuju ke kecamatan Gunung Meriah di buktikan beberapa desa dan badan jalan terendam, jalan Lipat Kajang-Rimo desa Anjo – Anjo sudah terendam dengan ketinggian 40 cm, kendaraan hanya mobil yang berani lewat, sementara roda dua tidak ada yang berani.

Selain itu desa Cingkam juga sudah di genangi air, serta jalan lintas penghubung dua kecamatan Singkohor dan Kotabaharu di Desa Rimo Dusun Handal terputus. (Mag74)