Dinsos Asal Terima Beras dari Bulog

BERAS USANG: Bupati Aceh Jaya Drs H T Irfan TB, Bersama Kapolsek Krueng Sabee Akp Nyak Umar, SE, memperlihatkan beras tidak layak konsumsi saat penyaluran beras Raskin di Gampong Dayah Baro Kecamatan Krueng Sabee, Rabu (8/11). Rakyat Aceh/Hendra Sayeng

CALANG (RA) – Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB, menyatakan beras tidak layak konsumsi dapat mengembalikan kepada Dinas Sosial dan akan dikembalikan ke Bulog saat pembagian Beras Raskin di Gampong Dayah Baro, Kecamatan Krueng Sabee, Rabu (8/11).

Keuchik Gampong Dayah Baro, Kamaruzzaman, merasa kecewa beras yang disalurkan itu tidak layak konsumsi. “Kita sangat menyayangkan, beras tersebut tidak layak komsumsi. Seharusnya pihak Dinas Sosial sebelum menerima beras tersebut untuk mengecek beras yang akan di berikan kepada masyarakat,” katanya.

Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB, membenarkan beras tersebut memang tidak layak konsumsi. “nantinya akan kita kembalikan kepada pihak Bulog. Masyarakat berhak menolak beras tersebut dikarnakan memang tidak layak konsumsi. Masyarakat dapat menunggu seminggu kemudian akan di ganti dengan beras yang lebih layak,” ujar Irfan.
I

rfan menegaskan kepada pihak Dinas Sosial Untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu, agar tidak terjadi adanya beras yang tidak layak konsumsi. “Dalam pengecekan beras yang layak tersebut jangan hanya dilihat dari satu sampel beras yang bagus, namun harus di cros cek lebih detail agar tidak kembali terjadi hal yang serupa,” katanya. (mag-67/bai)