Balita Hydrosipalus Butuh Bantuan

BUTUH BANTUAN: Dicki Fadilla, bocah penderita penyakit Hydrosipalus di Gampong Mereubo, Kecamatan Suka Makmue, Nagan Raya membutuhkan bantuan para dermawan, Nagan Raya, Rabu (15/11). IBRAHIM ISTRA/RAKYAT ACEH

SUKA MAKMUE (RA) – Dicki Fadilla, balita berusia dua tahun yang sudah enam bulan menderita penyekita hydrosipalus butuh bantuan para dermawan untuk biaya perobatan, karena keterbatasan ekonomi pihak keluarga.

Informasi diterima Rakyat Aceh, Rabu (15/11). Bayi dari pasangan M. Ricki (25) dan Wahyuni (22) yang tercatat sebagai warga Dusun, Blang Muling, Gampong Meurebo, Kecamatan Suka Makmue, Nagan Raya mengalami penyakit hydrosipalus sejak usia enam belun.

Wahyuni, Ibu kandung Dicki Fadilla, mengatakan, selama ini anaknya tidak bisa beraktifitas seperti anak lainnya ia menderita penyakit hydrosipalus sejak berusia 6 bulan yang mengakibatkan dirinya hanya bisa terbaring ditempat tidur.

Mirisnya Dicki Fadilla belum pernah berobat kerumah sakit, karena alasan keluarga tidak mempunyai biaya sehingga mengakibatkan kondisinya semakin hari semakin memburuk.
“Kami berharap adanya bantuan dari para penderma untuk biaya pengobatan bayi-nya, sehingga kondisi bayi bisa membaik dan dapat beraktifitas normal seperti anak lainya,” kata Wahyuni.

Kata Wahyuni, anak pertamanya itu dulunya pernah bawa ke Puskesmas setempat, namun saat itu dokter mengatakan kalau anaknya tidak harus operasi. Pihaknya terus mengurus anaknya, meski di waktu-waktu dia dengan kondisi terus menangis, dengan harapan kedepan mudah- mudahan akan terus membaik dari penyekit yang dialaminya.
“Sudah setahun labih anak saya menderita penyakit yang katanya penyakit hydrosipalus, karena sejak dia usia enam bulan sudah mengalami penyakit itu, kami sangat membutuhkan bantuan para dermawan untuk biaya perobatan anak kami,” kata Wahyuni. (ibr/bai)