Ini Pendapat James Riady Tentang Aceh

James Riady FOTO JAWA POS

JAKARTA (RA) – CEO Lippo Group James Riady menyebutkan, Aceh merupakan daerah yang sangat unik dan spesial. Aceh menurutnya punya potensi pariwisata yang sangat luar biasa sehingga butuh dukungan dari masyarakat untuk mengembangkannya .

Hal demikian disampaikan James Riady saat menjadi narasumber dalam acara Aceh Investment Forum- Trade, Tourism dan Investment, di Shangri-La Hotel Jakarta, Kamis (16/11).

Selain itu menurutnya, posisi Aceh sangat strategis, dan berpotensi menjadi tempat transit yang cukup baik, khusunya bagi pesawat-pesawat pribadi yang menuju Timur Tengah.

“Jika itu mampu diartikulasikan maka pembangunan Aceh akan jauh lebih baik, karena potensi pariwisata seharusnya menjadi jalan masuk untuk membangun Aceh, apalagi pariwisata ini investasinya kecil tapi dampaknya sanga luas,” ujarnya.

Selain itu James Riyadi mengakui perkembangan Aceh saat ini sudah cukup bagus, untuk itu perlu dilanjutkan oleh Gubernur Aceh, misalnya dengan menyurati seluruh pengusaha-pengusaha agar mau datang ke Aceh. (ri)