Kepala BNNP Aceh Saweu Unsam

IST

BANDA ACEH (RA) – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Brigjen Pol. Drs. Faisal AN, M.H melakukan “Saweu Kampus” dengan mengisi kuliah umum di Universitas Samudera (Unsam) Langsa, Rabu (15/11).

Dalam kegiatan itu, Kepala BNNP Aceh didampingi oleh Kepala BNN Kota Langsa AKBP. Navri Yuleni, S.H, M.H. Serta turut dihadiri wali kota Langsa yang diwakili oleh Sekda Kota Langsa Syahrul Thaib, S.H, M.H, Rektor UNSAM Langsa DR. Bahtiar Akob, M.Pd beserta para Dekan dan para dosen Unsam Langsa, Unsur Civitas Akademika UNSAM Langsa, Unsur Pemuda, LSM Anti Narkoba dan Mahasiswa UNSAM Langsa berjumlah 250 orang.
Kegiatan itu berlangsung di Aula Fakultas FKIP UNSAM Langsa. Kegiatan ini

terselenggarakan atas kerjasama BNNP Aceh, BNNK Langsa dan UNSAM Langsa.
Saat membuka kegiatan itu, Rektor Unsam Langsa menyampaikan tiada arti ilmu pengetahuan apapun kalo terlibat dengan narkoba. “Jangan dekati narkoba, karena narkoba sangat berbahaya, narkoba dapat merusak masa depan kita, masa depan bangsa dan negara,” kata Rektor.

Ia melanjutkan, begitu juga harapan kita, dengan terbentuk nya satgas anti narkoba di Kampus Unsam ini juga dapat berfungsi sebagai mana mestinya, sehingga dapat menjadikan Kampus yang bebas narkoba.

Dalam kesempatan itu, Rektor juga menyampaikan kepada bagian pendidikan Unsam Langsa agar bagi mahasiswa yg terlibat dgn narkoba agar tidak diberikan ijazahnya kecuali dia dapat dibuktikan secara ilmiah bahwa dia tidak terlibat, maka ijazahnya baru dapat diberikan.

Sementara Sekda Langsa dalam sambutannya mengatakan pada dasarnya Pemerintah Kota Langsa sangat mendukung kegiatan P4GN yang dilaksanakan oleh BNN begitu juga dengan kegiatan yang terlaksana di Unsam. Saat ini, sudah sangat banyak modus para bandar narkoba untuk memasok narkoba, maka dari itu, harus berhati-hati.

Jangan sampai semua kita terlibat dalam masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, M.H dalam kuliah umumnya menyampaikan bahwa narkoba sekarang mengincar generasi muda bangsa, untuk itu, dirinya akan mengunjungi Kampus kampus di Aceh guna mengajak untuk bersama menjauhi dan memberantas narkoba.

Brigjen Pol. Faisal melanjutkan, Aceh adalah daerah serambi mekah, yang menegakkan syariah Islam, maka dari itu mari kita jaga bersama, jangan sampai hilang/rusaknya syariat islam di Aceh yang kita cintai karena narkoba.
“Jangan hanya karena ingin mendapatkan uang yang banyak kita rela mengorbankan bangsa kita sendiri kedalam kehancuran, seperti yang para bandar dan pengedar narkoba lakukan,” kata dia.

Ia melanjutkan, penyalahgunaan narkoba dan peredarannya sudah sampai kepelosok desa, maka dari itu kita harus bisa memberantas habis para bandar dan pengedar narkoba sampai kedesa desa.

Diakhir materinya Brigjen Pol. Faisal AN mengajak semua untuk belajar dari sejarah, narkoba dapat menghancurkan sebuah bangsa. “Maka dari itu mari kita perangi narkoba bersama-sama demi menyelamatkan generasi dan melindungi bangsa ini dari kehancuran yang disebabkan narkoba,” demikian ujarnya.

Kuliah Umum ini dimoderatori oleh Ketua KNPI Kota Langsa Zulfan, S.H, M.H yang juga merupakan Dosen Fakultas Hukum di UNSAM Langsa.*

#stopnarkoba