Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 16 Nov 2017 03:21 WIB ·

Kepala BNNP Aceh Saweu Unsam


 IST Perbesar

IST

BANDA ACEH (RA) – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Brigjen Pol. Drs. Faisal AN, M.H melakukan “Saweu Kampus” dengan mengisi kuliah umum di Universitas Samudera (Unsam) Langsa, Rabu (15/11).

Dalam kegiatan itu, Kepala BNNP Aceh didampingi oleh Kepala BNN Kota Langsa AKBP. Navri Yuleni, S.H, M.H. Serta turut dihadiri wali kota Langsa yang diwakili oleh Sekda Kota Langsa Syahrul Thaib, S.H, M.H, Rektor UNSAM Langsa DR. Bahtiar Akob, M.Pd beserta para Dekan dan para dosen Unsam Langsa, Unsur Civitas Akademika UNSAM Langsa, Unsur Pemuda, LSM Anti Narkoba dan Mahasiswa UNSAM Langsa berjumlah 250 orang.
Kegiatan itu berlangsung di Aula Fakultas FKIP UNSAM Langsa. Kegiatan ini

terselenggarakan atas kerjasama BNNP Aceh, BNNK Langsa dan UNSAM Langsa.
Saat membuka kegiatan itu, Rektor Unsam Langsa menyampaikan tiada arti ilmu pengetahuan apapun kalo terlibat dengan narkoba. “Jangan dekati narkoba, karena narkoba sangat berbahaya, narkoba dapat merusak masa depan kita, masa depan bangsa dan negara,” kata Rektor.

Ia melanjutkan, begitu juga harapan kita, dengan terbentuk nya satgas anti narkoba di Kampus Unsam ini juga dapat berfungsi sebagai mana mestinya, sehingga dapat menjadikan Kampus yang bebas narkoba.

Dalam kesempatan itu, Rektor juga menyampaikan kepada bagian pendidikan Unsam Langsa agar bagi mahasiswa yg terlibat dgn narkoba agar tidak diberikan ijazahnya kecuali dia dapat dibuktikan secara ilmiah bahwa dia tidak terlibat, maka ijazahnya baru dapat diberikan.

Sementara Sekda Langsa dalam sambutannya mengatakan pada dasarnya Pemerintah Kota Langsa sangat mendukung kegiatan P4GN yang dilaksanakan oleh BNN begitu juga dengan kegiatan yang terlaksana di Unsam. Saat ini, sudah sangat banyak modus para bandar narkoba untuk memasok narkoba, maka dari itu, harus berhati-hati.

Jangan sampai semua kita terlibat dalam masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, M.H dalam kuliah umumnya menyampaikan bahwa narkoba sekarang mengincar generasi muda bangsa, untuk itu, dirinya akan mengunjungi Kampus kampus di Aceh guna mengajak untuk bersama menjauhi dan memberantas narkoba.

Brigjen Pol. Faisal melanjutkan, Aceh adalah daerah serambi mekah, yang menegakkan syariah Islam, maka dari itu mari kita jaga bersama, jangan sampai hilang/rusaknya syariat islam di Aceh yang kita cintai karena narkoba.
“Jangan hanya karena ingin mendapatkan uang yang banyak kita rela mengorbankan bangsa kita sendiri kedalam kehancuran, seperti yang para bandar dan pengedar narkoba lakukan,” kata dia.

Ia melanjutkan, penyalahgunaan narkoba dan peredarannya sudah sampai kepelosok desa, maka dari itu kita harus bisa memberantas habis para bandar dan pengedar narkoba sampai kedesa desa.

Diakhir materinya Brigjen Pol. Faisal AN mengajak semua untuk belajar dari sejarah, narkoba dapat menghancurkan sebuah bangsa. “Maka dari itu mari kita perangi narkoba bersama-sama demi menyelamatkan generasi dan melindungi bangsa ini dari kehancuran yang disebabkan narkoba,” demikian ujarnya.

Kuliah Umum ini dimoderatori oleh Ketua KNPI Kota Langsa Zulfan, S.H, M.H yang juga merupakan Dosen Fakultas Hukum di UNSAM Langsa.*

#stopnarkoba

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bea Cukai Gagalkan Pengiriman 9.600 Batang Rokok Ilegal

18 April 2024 - 19:25 WIB

Wakil Ketua Gapensi Aceh Apresiasi Pj Gubernur Lobi Pusat Wujudkan Pembangunan di Aceh

18 April 2024 - 17:07 WIB

Pj Bupati Iswanto Hadiri Launching KBN Polresta Banda Aceh di Gampong Pasie Lubuk

18 April 2024 - 16:08 WIB

Khatib Jum’at di Masjid Agung Kota Sabang, Tgk Alwy Al Khalidi Sampaikan Strategi Raih Kebahagiaan Dunia Akhirat

18 April 2024 - 10:59 WIB

Persiapan PORA 2026, DPRK Aceh Jaya Koordinasi dengan Kadispora Aceh

17 April 2024 - 20:53 WIB

Bakal Diresmikan Presiden, Pj Gubernur Bustami Harap Kanwil DJPb Dukung Pelaksanaan  PON dan Percepatan Proyek Nasional

17 April 2024 - 15:47 WIB

Trending di METROPOLIS