Telkomsel Gelar Periksa Kesehatan GRATIS di Medan

Ibu Wulandari Ririek Adriansyah selaku isteri dari Direktur Utama PT. Telkomsel sedang menyampaikan kata sambutan kepada seluruh warga kelurahan belawan II beserta jajaran pihak kelurahan setempat/ist

Program CSR Telkomsel

Medan (RA) – Kesehatan merupakan faktor penting yang harus dijaga oleh manusia. Untuk mendapatkan derajat kesehatan yang optimal sesuai yang diharapkan, diperlukan upaya pemenuhan kesehatan secara terpadu dan menyeluruh baik melalui perseorangan maupun masyarakat. Peningkatan kesehatan masyarakat dapat dilakukan melalui kegiatan dengan kedekatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif.

Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Telkomsel melalui Persatuan Istri Karyawan Telkomsel (PERISKASEL) melakukan Bakti Sosial Periksa Kesehatan Gratis di Kelurahan Belawan II Medan kemarin (16/11). Kegiatan ini merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang kesehatan.

Dalam sambutannya, Ibu Hayu Wulandari Ririek Adriansyah selaku Ketua PERISKASEL Telkomsel, mengatakan “Bakti sosial yang dilakukan Telkomsel menjadi bentuk kehadiran Telkomsel di tengah masyarakat. Kegiatan yang dilakukan kali ini meliputi pemeriksaan penyakit dalam, pemeriksaan umum, pemeriksaan paru-paru, pemeriksaan kadar gula darah, pemeriksaan asam urat, pemeriksaan kolesterol, dan pemeriksaan gigi”.

Periksa kesehatan gratis ini tidak dibatasi usia, dapat diikuti oleh bayi hingga warga yang sudah lanjut usia dan dilayani langsung oleh dokter spesialis masing-masing. Tak hanya periksa kesehatan gratis, warga juga diberikan penyuluhan gizi serta pembagian makanan sehat tambahan bagi anak-anak.

Ibu Hayu Wulandari Ririek menambahkan, “Telkomsel berharap melalui kegiatan ini akan tercipta masyarakat yang sehat, terdatanya kondisi kesehatan masyarakat, dan informasi kesehatan tersampaikan ke masyarakat khususnya di Kelurahan Belawan II Medan”.