Kejurda Grasstrack IMI Aceh Dimulai

LATIHAN: Tim Kejurda Grasstrack IMI Aceh seri V 2017 latihan di sirkuit Road Glee (Nagan Raya Trail Adventure) di Alue Bilie, Nagan Raya Kamis (16/11). For Rakyat Aceh

SUKA MAKMUE (RA) – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack IMI Aceh seri V 2017 yang berlangsungkan di sirkuit Road Glee (Nagan Raya Trail Adventure) di Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya dimulai besok, Sabtu (18/11).

Kejuaraan yang berlangsung selama dua hari itu memperebutkan trophy Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Kav Mochamad Wahyudi, ini mempertandingkan beberapa kelas dibagi menjadi 2 bagian yaitu 6 kelas wajib Kejurda dan 7 kelas Supporting.
Diantaranya Bebek Standar Pemula, Bebek Modifikasi 4 Tak 110 CC Pemula, Bebek Modifikasi 4 Tak 125 CC Pemula, Bebek Modifikasi 4 Tak 110 CC junior, Bebek Modifikasi 4 Tak 125 CC junior, Sport dan Trail Junior, Modifikasi campuran Barat Selatan (Aceh Jaya s/d Singkil), Modifikasi Campuran lokal Nagan Raya, MX2 (Motocross s/d 250 CC) dan MX 65 CC (Motocross s/d 12 tahun).

Sirkuit Road Glee sepanjang 1.2 Km akan menjadi ajang perebutan juara dalam kejurda seri akhir ini dan di pastikan akan terjadi pertarungan yang sengit antar crosser se-Aceh.
Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Kav Mochamad Wahyudi, mengatakan, sejauh ini persiapan Kejurda Grasstrack IMI Aceh telah dilakukan di arena grasstrack mulai dari pemasangan tenda, paddock, umbul-umbul, spanduk dan baliho di sepanjang tempat arena.

“Dengan Kejurda ini diharapkan olah raga motor cross semakin berkembang lebih baik lagi khususnya di Nagan Raya,” ungkap Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Kav Mochamad Wahyudi.

Korwil IMI Nagan Raya, Jhonni Adi,SE mengucapkan terima kasih yang telah dipercaya mengusung putaran Grand Final Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack IMI Aceh seri V 2017 yang diselenggarakan di Sirkuit Road Glee (Nagan Raya Trail Adventure) dan kami siap unutk mensukseskannya.

“Kegiatan ini saya harap dapat berkelanjutan. Tujuannya kita mencari bibit pembalap dari Nagan Raya untuk bisa menjadi pembalap yang handal sampai ditingkat Nasional,” ungkapnya. (ibr/bai)