Peserta MTQ Diberi Asuransi

SUKA MAKMUE (RA) – Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham SE dan Wakil Bupati Nagan Raya, Chalidin Oesman SE MM memberikan ansuransi jiwa kepada 51 orang peserta Musabaqah Tilawatir Quran (MTQ) Aceh ke-31 di Idi Rayek, Kabupaten Aceh Timur.
Ansuransi jiwa bagi 51 peserta MTQ Aceh dari khafilah Nagan Raya tersebut merupakan inisiatif pribadi Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya sebagai bentuk kepedulian beliau terhadap peserta MTQ tingkat Provinsi Aceh ke 31.

“Asuransi ini merupakan ansuransi untuk perlingdungan dari dari kecelakaan maupun hal lain bila terjadi sesuatu selama tiga bulan. Asuransi ini murni dari inisiatif pribadi Bupati dan Wakil Bupati,” kata Kabag Humas dan Protokol Setdakab Nagan Raya, Arafik Karim, Kamis (16/11).

Dikatakannya, kartu asuransi tersebut diberikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Nagan Raya, Chalidin Oesman ketika melakukan pelepasan kafilah MTQ Nagan Raya yang berlangsung di halaman Kantor Bupati setempat, Kamis (16/11) sore.

“Asuransi jiwa yang diberikan oleh M. Jamin Idham dan Chalidin Oesman selama tiga bulan ini diberikan secara pribadi kepada peserta MTQ Aceh,” kata Arafik Karim.
Kepala Dinas Syariat Islam Nagan Raya, Abdulk Kadir, mengatakan, MTQ Aceh yang diadakan di Idi Rayek sejak 18 sampai 25 November 2017.

Dalam MTQ tersebut, kafilah Nagan Raya mengikuti sembilan cabang, 14 gelongan MTQ dan mengikuti pameran bernuangsa islami, serta perlombaan mobil hias.
Kafilah Nagan Raya berjumlah 103 orang, yang terdiri dari 51 orang paserta MTQ, 14 orang pendamping, 14 pelatih, dan 24 orang oposial. “Peserta MTQ Aceh ini merupakan hasil MTQ Kabupaten Nagan Raya dan sudah dipersiapkan sejak November 2016 lalu,” katanya. (ibr/bai)