BNNP Aceh melakukan kegiatan sepeda santai

Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, M.H bersama Kepala Biro Perencanaan BNN RI Dr. Agus Sudrajat, S.Sos, MA melakukan kegiatan Olah Raga Pagi melalui Gowes (Sepeda Santai)

Kepala BNN PROVINSI ACEH Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, M.H bersama Kepala Biro Perencanaan BNN RI Dr. Agus Sudrajat, S.Sos, MA melakukan kegiatan Olah Raga Pagi melalui Gowes (Sepeda Santai) dengan mengangkat Tema “Melalui Olah Raga Sepeda Santai Kita Bina Sangat¬† Bersama Untuk Membebaskan Tanah Aceh Dari Narkoba”. Kegiatan ini turut di hadiri oleh Para Kepala BNNK Wilayah Aceh, Para Pejabat Eselon III dan IV BNNP Aceh serta turut dimeriahkan oleh Sat Brimob Polda Aceh 10 orang, Sat Lantas Polda Aceh 10 orang, Shabara Polresta Banda Aceh 10,¬† Tim Dokkes Polda Aceh dan Personil BNNP Aceh sebanyak 130 orang. Sepeda Santai ini dilepas oleh Karo Ren BNN RI yang didampingi oleh Ka. BNNP Aceh.

Sepeda Santai ini Start dari Kantor BNNP Aceh dengan jalur melalui tempat-tempat bersejarah seperti Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Balang Padang dimana dilapangkan Balang Padang ada Patung Pesawat RI 002 yang merupakan bagian dari sejarah Aceh, kemudian melewati tempat sejarah Tsunami seperti Museum Tsunami Aceh, PLTD Apung Punge dan Mesjid Ule Lhee. Jalur ini sengaja dipilih untuk mengingatkan akan sejarah Aceh yang kita banggakan serta untuk mengingatkan kembali akan kedahsyatan Tsunami Aceh tahun 2004 silam dan juga melihat ke kuasaan Allaah SWT dimana Masjid Baiturrahim Ule Lheue yg terletak di bibir pantai Ule Lheue yang terkena Tsunami namun Masjid tersebut mengalami sedikit kerusakan.

Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Faisal Abdul Naser, M.H mengatakan, jalur gowes ini mengingatkan kita akan Seni, Sejarah, Budaya dan Masjid (Agama) merupakan bahagian dari Kearifan Lokal yang harus kita hormati, kita jaga dan kita ingat selalu. Dimana melalui Kearifan Lokal ini dapat meningkatkan rasa peduli kita semua terhadap ancaman yang dapat merusak kedamaian dan ketentraman kita, Begitu juga dengan ancaman bahaya Narkoba yang sudah sangat mengkhawatirkan yang berdampak akan hilangnya generasi  bangsa kita khususnya Aceh. Untuk itu lanjut Brigjen Pol. Faisal AN melalui kegiatan sepeda santai ini serta mengenang Kearifan Lokal dapat meningkatkan rasa tanggung jawab kita bersama dalam menjaga generasi kita dari bahaya narkoba.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Karo. Perencanaan BNN RI Dr. Agus Sudrajat menyampaikan terimakasih kepada Ka. BNNP Aceh dan jajaran atas kegiatan Sepeda Santai yang sangat baik ini, “saya sangat tersanjung dengan sambutan dari Ka. BNNP Aceh melalui sepeda santai ini, karena baru kali ini Gowes bersama BNNP”. Kita berharap melalui kegiatan ini dapat mempererat talisilaturahmi dan meningkatkan semangat kita dalam melaksanakan tugas memerangi Narkoba khususnya di Bumi Serambi Mekah ini. Tutupnya.

Kegiatan Gowes ini juga turut didukung oleh BRI Kanwil Aceh yang menyediakan 4 Cenderamata yang diserahkan kepada Sat Brimob, Sat Lantas Polda Aceh dan Shabara Polresta Banda Aceh dan Tim Dokkes Polda Aceh. Penyerahan bingkisan ini diserahkan langsung oleh Bapak Karo Ren BNN RI yang didampingi oleh Ka. BNNP Aceh.