Persiraja Pastikan Ikut Piala Walikota Padang

TAMPIL BEDA: Skuat Persiraja Banda Aceh melakukan pose di luar kebiasaan sebelum bertanding dengan Perssu Sumenep di stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (12/11). Dalam laga penutup 16 besar ISC B itu, Persiraja menang 3-0. ARIFUL USMAN/RAKYAT ACEH

Harianrakyataceh.com – Persiraja Banda Aceh, memastikan ikut dalam Piala Walikota Padang yang akan berlangsung 5-10 Desember 2017 di Padang. Mengikuti turnamen tersebut, Persiraja sudah memulai latihan kemarin sore di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh.

Presiden klub, Nazaruddin Dek Gam mengatakan, pihaknya memanfaatkan turnamen tersebut sebagai ajang mencari pemain. Ketatnya persaingan kompetisi Liga 2 musim 2018, membuat Persiraja Banda Aceh langsung mengincar pemain-pemain baru untuk mengisi barisan pemain yang akan menjadi skuat Laskar Rencong.

Persiraja tentunya tidak ingin main-main dalam mempersiapkan tim, apalagi target yang diusung musim depan adalah lolos ke Liga 1. “Kita selalu ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat Aceh. Kita akan terus pantau pemain-pemain terbaik untuk Persiraja,” kata Dek Gam, sapaan akrab Nazaruddin, Selasa (28/11).

Dalam lawatannya ke Padang, Persiraja akan membawa pemain-pemain yang merupakan skuat musim lalu, dan calon pemain musim depan, Dek Gam menyebut, pemain-pemain yang akan diikutsertakan, diantaranya adalah Syakir Sulaiman, Syahrizal, Jalwandi dan Safrizani.

“Beberapa nama pemain musim lalu, seperti Vivi Asrizal, Fani Aulia, dan Fahrizal Dillah masih ada dalam skuat,” lanjutnya. Sementara pelatih, Nazaruddin Dek Gam menunjuk Akhyar Ilyas, dan asistennya Wahyu AW, serta pelatih kiper Sisgiardi, untuk membawa tim ke Padang.

Ditanya soal pemain yang akan direkrut musim depan, manajemen Persiraja sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain. “Kita sudah membangun komunikasi dengan pemain-pemain terbaik Aceh, baik di Liga 1 maupun Liga 2, kita ingin mereka memperkuat Persiraja, termasuk Hendra Sandi dan Miftahul Hamdi,” kata Dek Gam.

Sementara itu, sekretaris tim Persiraja, Rahmat Jailani kepada Rakyat Aceh mengatakan, selain Persiraja, Piala Walikota Padang akan diikuti PSPS Pekanbaru, Mojokerto Putera, Semen Padang, PSP Padang, dan Persigo Sumeru Lumajang.

Menurutnya, turnamen tersebut sangat cocok bagi Persiraja untuk memulai persiapan menuju Liga 2 musim depan. Persiraja akan melakukan latihan sampai 3 Desember, dan tanggal 4 berangkat ke Padang.

“Dalam seleksi ini, kita dan tim pelatih menggunakan sistem degradasi dan promosi, semua masih mungkin terjadi dalam pemilihan pemain. Ke Padang kita berangkatkan 17 pemain,” ujar Rahmat.

Persiraja Banda Aceh, dipastikan bertahan di Liga 2 musim depan usai melalui babak Play Off di Stadion Manahan Solo bulan lalu. Hasi evaluasi, menurut Rahmat, manajemen akan mempertahankan skuat musim lalu, 50-60 persen. (rif)