Banjir Jilid II Kembali Sambangi Rumah Warga Sultan Daulat

0
93
Banjir Jilid II Kembali Sambangi Rumah Warga Sultan Daulat/Ist

SUBULUSSALAM (RA) – Baru sebulan surut, kini banjir kembali datang menggenangi rumah warga di Kecamatan Sultan Daulat. Laporan yang diterima rakyataceh, Senin (4/12) dari warga setempat, ada tiga Desa di Kecamatan itu kini kini dilanda banjir.

Ketiga Desa itu adalah, Suka Maju, Jabi – jabi dan Sigrun. Selain debit air semakin tinggi, luapan sungai souraya itu juga sangat deras. Menurut Suryadi warga Suka Maju, sebagian ketiga Desa itu sudah mengangkati barang karena ketinggian air sudah mencapai sepinggang orang dewasa. Bahkan, katanya, sebagian lantai  rumah warga sudah  digenangi banjir dengan ketinggian setinggi lutut orang dewasa.

Kata Suryadi, banjir diperkirakan sekitar pukul 05.00 WIB dini hari. Sebagian badan jalan sudah tergenang banjir, seperti jalan menuju Desa Jabi – jabi ketinggian air sudah mencapai 40 centimeter ” ketinggian air sangat cepat, apalagi saat ini terus hujan dan dikawatirkan akan bertambah naik lagi ” kata Suryadi melalui sambungan telepon selulernya, Senin (4/12).

Ia menambahkan, beberapa warga yang rumahnya berada dipinggir sungai souraya sudah mengangkati barang prabot mereka karena air semakin tinggi sejak tadi pagi ” sudah mengangkat barang seperti lemari dan alat-alat prabot lainnya. Karena lantai rumah warga sudah digenangi banjir setinggi lutut orang dewasa ” ujarnya (lim)