9 Gedung SD di Kota Subulussalam Terendam Banjir

0
71
SUBULUSSALAM (RA) – Tak hanya rumah warga di Kota Subulussalam yang terendam banjir dalam tiga hari ini, tapi juga gedung sekolah dasar turut menjadi amukan banjir luapan sungai souraya.Tercatat, ada sembilan gedung SD di tiga Kecamatan wilayah Kota Subulussalam terendam banjir dengan ketinggian 50 – 75 centimeter. Dari sembilan gedung SD itu, lima diantaranya berada di Kecamatan Rundeng, yaitu SDN Sibungke, Panglima Sahman, Muara Batu – batu, Siperkas dan Oboh. Sedangkan di Kecamatan Longkib ada tiga gedung sekolah, SDN Panji, Longkib dan Sepang. Sementara di Kecamatan Sultan Daulat hanya satu yaitu SDN Jabi – jabi.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kota Subulussalam, H. Harmaini, S. PdI, MM kepada rakyataceh, Rabu (6/12) menjelaskan, Karena banjir sudah masuk ke dalam ruangan sekolah, ada lima SD terpaksa ditunda pelaksanaan ujian yaitu, Sepang, Panji, Longib, Siperkar, dan Suak jampak. Ketinggian air di kelima SD itu mencapai 50 – 75 centimeter.

” kabar yang baru saya dapat, banjir sudah mulai surut, dan mudah-mudahan minggu depan pelaksanaan ujian akan kita ulang kembali ” kata Harmaini (lim)