BNNP Aceh Ajak Selamatkan Generasi

0
23
FOTO BERSAMA: Badan Narkotika Nasional Provinsi(BNNP) Aceh gelar kegiatan Rapat Koordinasi Program pada Institusi Pelaksana Pascarehabilitasi di Provinsi Aceh yang di gelar di Hotel Permata Hati Banda Aceh, Selasa (5/11). FOR RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Program pada Institusi Pelaksana Pascarehabilitasi di Provinsi Aceh yang digelar di Hotel Permata Hati, Banda Aceh, Selasa (5/12).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh BNNP Aceh melalui Bidang Rehabilitasi Seksi Pascarehabilitasi yang di ikuti oleh 21 orang peserta yang terdiri dari 9 orang dari BNNK yang ada dalam wilayah Aceh, Perwakilan dari Instansi Pemerintah Provinsi Aceh 11 orang dan dari yayasan insaf 1 orang.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, M.H yang diwakili oleh Kabag Umum BNNP Aceh Drs. M. Yusuf D, yang di dampingi oleh Kabid Rehabilitasi BNNP Aceh Sayuti, M.Kes, Kasi Pascarehabilitasi BNNP Aceh Saiful, S.Pd, Kasi PLR BNNP Aceh dr. Deny. Serta hadir juga Kasubdit Penguatan Lembaga Pascarehabilitasi dr. Amrita Devi, SP.KJ, Kepala BLK Banda Aceh Bukhari, S.T, Kasi Penguatan dan Standarisasi Pascarehabilitasi Komponen Masyarakat dr. Nurhotimah.

Drs. M. Yusuf dalam sambutannya mengatakan, rakor ini menjadi momentum yang baik kepada para pihak untuk sama-sama mengambil peran dalam membantu anak-anak bangsa, khususnya anak Aceh yang telah menjadi korban dari penyalahgunaan narkotika.
“Korban penyalahgunaan narkotika ini adalah orang yang sakit, baik secara fisik maupun psikis,” jelasnya

“Untuk mengembalikan mantan pecandu narkotika itu bukan lah hal yang mudah menurutnya, tapi butuh partisipasi semua pihak sehingga para mantan pecandu ini dapat terfasilitasi dengan baik dalam menjadi pemulihan,” tambahnya.
Kabid Rehabilitasi BNNP Aceh Sayuti, M.Kes berharap, melalui kegiatan ini peserta dapat mengajak setiap komponen, baik pemerintah maupun masyarakat untuk sama-sama memberi kontribusi terhadap pemulihan pecandu/penyalahguna narkoba melalui program rehabilitasi Berkelanjutan.

Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, M.H. Menutup secara resmi kegiatan rakor tersebut dalam sambutan penutupnya menyampaikan bahwa kegiatan Rapat Koordinasi Program Pada Institusi Pelaksana Pascarehabilitasi di Provinsi Aceh sangat penting untuk mensukseskan program P4GN khususnya di Aceh.

Brigjen Pol Faisal Abdul Naser mengajak kepada peserta yang hadir untuk serius menjalankan Program Pascarehabilitasi ini demi menyelamatkan generasi penerus kita.
Tidak lupa Brigjen Pol. Faisal AN juga memperkenalkan Program Quick Wins BNNP Aceh yang berlandaskan Kearifan Lokal di Aceh yaitu Agama, Seni Budaya, dan Sejarah.
Menurutnya, kearifan lokal merupakan benteng masyarakat dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di tanah Aceh. (rel/rif)