Pemerintah Aceh Ucapkan Belasungkawa

Kecelakaan di Tol Cipali Istri Bupati Pidie Meninggal (Net)

BANDA ACEH (RA) – Gubernur Irwandi Yusuf dan Wakil Gubernur Nova Iriansyah serta seluruh Rakyat Aceh menyampaikan turut berduka atas berpulang ke Rahmatullah, Syarifah bin Ahmad (48), istri Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik), Jumat (8/12).

Demikian disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh Mulyadi Nurdin, Lc, MH.

Syarifah bin Ahmad meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di jalan tol Cipali kilometer 130 jalur A, Purwakarta, Jawa Barat. Selain istri Bupati Pidie, satu ajudan Bupati Pidie, Afdal (24) dan ajudan istri Bupati bernama Cut Rita Zahara (27) juga meninggal dunia dalam musibah tersebut.

Menurut informasi, mobil yang ditumpangi para korban di sopiri Eko Purwanto yaitu Kijang Nnnova B 1170G KJ hilang kendali akibat jalan licin dan cuaca sedang hujan. Mobil Innova itu melaju dari arah Cikopo menuju Palimanan, namun saat berada di kilometer 130 jalur menabrak truk H 1805 EP yang parkir akibat mogok di tepi jalan.

Menurut informasi Safrizal, Kabag Humas Pemkab Pidie, rencananya, Syarifah menuju ke Solo untuk mendampingi Bupati Roni Ahmad menghadiri acara penganugrahaan penghargaan kabupate/kota peduli Hak Asasi Manusi (HAM).

Jalan Tol Cikopo–Palimanan, atau disingkat dengan Tol Cipali adalah sebuah jalan tol yang terbentang sepanjang 116 kilometer yang menghubungkan daerah Cikopo, Purwakarta dengan Palimanan, Cirebon, Jawa Barat. (slm)